by

Pemuda Pancasila PAC Way Jepara Adakan Baksos

KOPI, Way Jepara, Lampung Timur – Dalam rangka menyambut Hari Jadi yang ke-63 Pemuda Pancasila, pada 28 Oktober 2022, PP Anak Cabang (PAC) Way Jepara Lampung Timur mengadakan kegiatan bhakti sosial santunan anak yatim dan donor darah. Tamu undangan yang hadir selain dari Forkopimcam banyak juga dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat, baik dari pengusaha, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat, Kamis, 27 Oktober 2022.

Panita kegiatan, Hali Aprian, menerangkan bahwa bakti sosial kali ini menyasar 30 anak yatim dan berhasil mengundang 100 lebih pendonor darah. “Kegiatan bakti sosial di Kecamatan Way Jepara kali ini diikuti oleh penerima santuanan 30 anak yatim dan 100 orang lebih pendonor, dan acara berlagsung terus sampai jam 4 sore,” ujarnya.

Acara kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan donor darah yang dihadiri oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Timur, Hevson, SE, MM. Kegiatan berjalan dengan sangat khidmat, dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Pemuda Pancasila.

Saat pemberian santunan 30 anak yatim di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, seluruh tamu undangan sangat terharu dan empati melihat anak-anak yang hadir dalam kondisi sebagai anak yatim. Namun satu sisi para donatur yang hadir juga sangat senang hati bisa ikut membantu menyisihkan rezeki mereka untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Way Jepara yang dihadiri oleh Camat Way Jepara, Untung Supeno.

Syahril dan Sulli, perwakilan dari PAC Labuhan Maringgai dan Mataram Baru yang hadir sangat antusias mendudukung kegiatan Bakti Sosial di PAC Way Jepara yang diketuai oleh Hali Adhari. Begitu juga Sarjono dan Tajudin warga dari Braja Sakti dan Labuhan Ratu 1 yang ikut mendonor darah, sangat senang bisa ikut turut serta membantu menyumbagkan darahnya.

“Saya selaku warga biasa sangat senang sekali bisa ikut acara ini, membantu warga yang membutuhkan darah, mungkin setetes darah sangat berharga bagi mereka masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Hali Adhari mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan juga seluruh Muspika dan masyarakat Way Jepara, khususnya donatur yang sudah ikut peduli, dan juga panitia kegiatan bakti sosial yang sudah bekerja dengan sepenuhnya dan tanpa pamrih. Dan untuk harapan kedepan Pemuda Pancasila PAC Way Jepara dapat berkelanjutan bisa mengadakan bakti sosial setiap tahun. (SNS/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA