by

Pemkab Jembrana Cairkan Beasiswa Pendidikan Mahasiswa yang Berprestasi

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana telah menyelsaikan pembayaran beasiswa pendidikan tahap I atau penghargaan kepada pemuda Jembrana yang berprestasi di mulai Kemarin, Rabu (5/10/2022). Beasiswa/penghargaan tersebut diberikan untuk menunjang prestasi akademik pemuda berprestasi.

Beasiswa atau penghargaan pemuda berprestasi yang ditunggu-tunggu mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Jembrana akhirnya cair. Pencairan untuk beasiswa tahap I sudah diterima.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Jembrana saat ditemui awak media Pewarta Indonesia diruang kerjanya, Kamis (5/10/2022), mengatakan bahwa pencairan beasiswa periode I, bulan Januari – Juni sempat tertunda, seharusnya terealisasi pada bulan Juli. Atas keterlambatan tersebut menjadi pertanyaan dari para penerima yang tercatat lolos verifikasi.

“Itu disebabkan adanya perubahan regulasi dan nomenklatur pada pos anggaran. Dulu namanya beasiswa, sekarang namanya penghargaan kepada pemuda berprestasi. Pemuda berprestasi ini bisa diberikan penghargaan salah satunya dalam bentuk beasiswa,” ucap Kadisdikpora I Gusti Putu Anom Saputra.

Lanjutnya, Kadisdikpora I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan bahwa beasiswa untuk menunjang prestasi akademik pemuda berprestasi asal Jembrana tersebut sudah bisa dicairkan ke rekening penerima sebanyak 800 orang penerima yang memenuhi syarat. “Untuk masing-masing menerima sebesar Rp3 juta sekali pencairan di tahap pertama bagi mahasiswa yang lolos verifikasi.”

“Jumlah itu seharusnya dicairkan pada bulan Juli, tapi baru bisa realisasikan kemarin karena Perbup yang kita miliki baru bisa diharmonisasikan dari Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali, dan baru mendapat persetujuan dari Biro Hukum Setda Provinsi Bali,” jelas Kadisdikpora I Gusti Putu Anom Saputra.

Lebih lanjut, Kadisdikpora I Gusti Putu Anom Saputra menambahkan bahwa untuk pencairan beasiswa periode II, bulan Juli-Desember akan direalisasikan awal bulan Desember 2022. “Untuk tahap II akan diumumkan akhir bulan Oktober ini, dan pencairannya akan kita realisasikan pada awal Desember. Untuk tahap kedua pencairan bisa normal seperti semula dan Pemkab Jembrana telah mengalokasikan anggaran dari APBD  sebesar Rp5,1 miliyar, pagu itu untuk dua kali pencairan di masing-masing semester I dan II,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]om. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA