by

Mengantisipasi Tawuran, Lurah Manggarai dan 3 Pilar Monitor Kawasan Manggarai

KOPI, Jakarta – Dalam mengantisipasi tawuran remaja di wilayah sekitar Stasiun Bandara Manggarai, Tebet Jakarta Selatan yang kerap terjadi, Lurah Manggarai M. Arafat Dinsirat monitoring wilayah Manggarai bersama FKDM, Ketua RT, Ketua RW, LMK di RW 08, 09 dan sekitarnya, Sabtu (01/10/22).

Sebelum berpatroli Lurah Manggarai memimpin Apel Tiga Pilar (TNI, Polri dan Pemerintah PP) bersama Wakapolsek Tebet AKP Ivan. Apel Tiga Pilar selain di ikuti aparat dari Polsek Tebet dan TNI dari Koramil 01, juga diikuti Ketua RT, RW, FKDM, KSK, LMK, Pokdarkamtibmas dan Masyarakat Peduli Trantibum.

Saat melakukan patroli di wilayah Manggarai, M. Arafat Dinsirat mengimbau kepada remaja yang ditemui agar mereka tidak nongkrong-nongkrong jika tidak perlu, bahkan bila perlu lebih baik diam dirumah atau tidur.”

Dalam mengantisipasi tawuran, Kepolisian mendirikan dua pos di area sekitar Stasiun Bandara, yang setiap harinya dijaga oleh aparat dari Polsek Tebet, Babinsa, FKDM, Pokdarkamtibmas serta KSK, pada malam Minggu hingga pagi hari biasanya personel jaga, bantuan dari personel Polres Metro Jakarta Selatan.

Dua pos jaga yang didirikan bertempat di Taman Kocan RW 04 Manggarai dan di Magazen, pada kesempatan jaga bersama di Pos Magazen bersama M Arafat Dinsirat mengemukakan keinginan warga untuk berubah ingin merasa aman dan nyaman dapat berkelanjutan dengan harapan semua elemen masyarakat saling menjaga wilayah, karena menurutnya rasa aman dan nyaman tak lepas dari peran serta masyarakat itu sendiri dalam menjaga lingkungannya.

Menjelang Subuh, sempat terjadi keributan ringan, kendaraan bermotor yang menyerang di RW 10 Manggarai, namun dapat dibubarkan oleh Patroli dari Polsek Tebet yang datang bersama FKDM dan Pokdarkamtibmas. (Septyandaru)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA