by

Kapolsek Telukjambe Timur Respon Cepat Laporan Kebakaran Lahan di Pinggir Tol KM 49 Jakarta Cikampek

KOPI, Karawang – Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal merespon cepat adanya laporan kebakaran lahan di pinggir tol Jakarta-Cikampek KM 49, Senin (31/10/22). Lapor Pak Kapolsek dimanfaatkan masyarakat dalam melakukan pengaduan ataupun laporan terhadap keluhan, adanya gangguan kamtibmas, terjadinya kriminalitas bahkan kejadian lainnya salah satunya kebakaran.

Ini yang dilakukan Kapolsek Telukjambe Timur saat pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran lahan di pinggir Jalan Tol KM 49 Jakarta-Cikampek. Usai mendapatkan laporan, Kapolsek dan personilnya langsung menuju lokasi kebakaran, api yang ketika datang menjalar membakar semak dan pohon di pinggir Jalan Tol dan jika dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan tol maupun lingkungan sekitar.

Dengan alat seadanya secara manual Kapolsek dan beberapa petugas di lokasi berusaha memadamkan api dengan menggunakan ranting pohon, ini dilakukan agar api tidak meluas dan membesar.

Setelah pemadaman seadanya, akhirnya api berhasil dipadamkan, salah seorang petugas sangat berterima kasih kepada Kapolsek dan anak buahnya yang dengan sigap datang ke lokasi dan bersama-sama memadamkan api yang sudah menjalar membakar lahan di sekitaran sisi jalan tol.

“Alhamdulillah, akhirnya api dapat kita padamkan walaupun dengan alat seadanya, terima kasih kepada Kapolsek dan anak buahnya karena dengan sigap membantu kami dalam memadamkan api ini,” ujar salah satu petugas dilokasi. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA