by

Kapolri Ambil Langkah Cepat dan Tegas atas Persoalan di Institusi Kepolisian, Rendy Lamadjido Apresiasi Kinerja Kapolri

KOPI, Palu – Sejumlah persoalan yang dihadapi Institusi Kepolisian akhir-akhir ini semakin kompleks, baik persoalan yang terjadi di kalangan Perwira kelas jendral hingga kalangan kelas bawah. Meski demikian, keadaan itu tidak membuat orang nomor satu di instansi Kepolisian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinggal diam, langkah cepat dan tegas serta tak pandang bulu terus dilakukannya demi menyelamatkan institusi.

Hal itu terlihat dari penanganan sejumlah persoalan mulai dari pengungkapan kasus penembakan Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir Yosua hingga pengungkapan sindikat narkoba Irjen Teddy. Tindakan tegas dan kerja cepat Kapolri itu mendapat respon dan apresiasi positif dari salah seorang Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rendy M. Lamadjido.

Mantan Anggota DPR-RI 4 Periode itu memberikan apresiasi terhadap Kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam menuntaskan sejumlah perkara. “Saya memberikan apresiasi kepada Polri di bawah kepemimpinan Pak Sigit, dimana banyaknya masalah-masalah yang menurut masyarakat tabu untuk dibongkar di masa kepemimpinan Pak Sigit ini benar-benar hal tabu itu bisa dibongkar dan dituntaskan,” kata Rendy kepada topiksulawesi.com, Kamis (27/10/2022).

Lanjut Rendy, “Ada 3 kasus besar yakni kasus Ferdy Sambo, kedua kasus Narkoba yang menjerat Irjen Teddy, serta penanganan dugaan kasus jaringan radikal yang dilakukan oleh seorang perempuan di depan istana Presiden, belum pernah saya melihat kinerja kepolisian sebaik ini,” tambahnya.

Anggota Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu berharap agar apa yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit itu dapat diteruskan dan ditingkatkan. “Saya kira ini kinerja yang cukup bagus dan saya minta diteruskan, belum pernah saya meliat kinerja kepolisian sebagus ini, mudah-mudahan dengan adanya sejumlah persoalan itu, instansi kepolisian ini bisa berubah menjadi lebih baik, sehingga bisa muncul kembali image di tengah masyarakat bahwa Polri memang pengayom dan pelindung masyarakat,” tutup Rendy. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA