by

Inilah Kelebihan dan Kekurangan GB WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

KOPI, Jakarta – Menggunakan Aplikasi whatsapp mod memberikan banyak keuntungan kepada para penggunanya. Apa lagi, saat ini sudah banyak jenis wa mod yang bisa digunakan dan kalian bisa mengunduhnya secara gratis. Banyak sekali kalangan pengguna whatsapp yang beralih menggunakan whatsapp mod, karena memiliki banyak kelebihan didalamnya.

Namun, jangan salah jika aplikasi wa mod juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib kalian ketahui. Salah satunya GB WhatsApp, yang menjadi salah satu aplikasi wa mod paling populer dikalangan whatsapp mod yang lainnya juga tak luput dari kekurangan.

Sebagian pengguna WA memilih menggunakan GB Whatsapp karena jauh lebih unggul, dan memberikan fitur yang sangat lengkap untuk para penggunanya. Semua fitur yang tersedia di aplikasi GB WA ini memberikan kemudahan untuk kalian ketika berkomunikasi bersama teman dan sebagainya.

Maka dari itu, sebelum kalian menggunakan aplikasi mod ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa Kekurangan dan Kelebihan GB WhatsApp. Silahkan simak penjelasannya yang kami rangkum dari adipangastuti.id sebagai berikut.

Kelebihan GB WhatsApp

Beberapa kelebihan yang bisa ditemukan di aplikasi gb wa ini sangat beragam, dan pastinya akan membuat aktivitas berkomunikasi menjadi lebih seru lagi untuk kalian coba. Apa lagi, cara menggunakan aplikasi ini masih sama dengan versi original, silahkan ketahui kelebihan yang ada di GB WA sebagai berikut.

Mudah Digunakan

Aplikasi GB ini sangat mudah digunakan, akrena memiliki tampilan yang sama seperti versi aslinya. Kalian dapat mengoperasikannya dengan mudah dan praktis. Tampilan menu yang diberikan pun sangat lengkap dan mudah dipahami. Jadi, GB WA sangat cocok untuk digunakan oleh semua kalangan baik pengguna baru sekalipun.

Memiliki Tampilan Sederhana

Kelebihan lainnya di GB WA wa yaitu Memiliki Tampilan Sederhana yang membuat aktivitas perpesanan menjadi lebih mudah lagi untuk kalian coba. Kalian bisa mengoperasikannya dengan mudah, untuk berkomunikasi bersama teman dan lainnya. Dan seperti yang sudah dijelaskan, bahwa aplikasi ini memiliki tampilan yang masih sama dengan WA original.

Gratis

Kelebihan terakhir di GB WA, yaitu bisa di unduh dan dioperasikan secara gratis. Kalian bisa menggunakannya secara langsung untuk mendapatkan kemudahan dan pengalaman berkomunikasi yang seru dan menyenangkan.

Kekurangan GB WhatsApp

Tentu saja dibalik kelebihan pasti ada kekurangan didalamnya, begitu pun didalam aplikasi GB WA ini. Untuk kalian yang belum pernah menggunakan gb whatsapp, pastikan untuk menyimak kekurangan apa saja yang tersemat di aplikasi wa mod tersebut sebagai berikut.

Tidak Resmi

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya bahwa aplikasi ini tidak resmi dan illegal, tentu saja penggunaannya sangat beresiko terkena banned dari pihak whatsapp tersebut. Maka dari itu, GB WA tidak tersedia di playstore melainkan bisa didapatkan melalui pihak ketiga.

Blokir

Penggunaan aplikasi ini sangat rentan terkena blokir dari pihak whatsapp original, dan pastinya untuk berhati-hati ketika menggunakan aplikasi mod seperti ini. Sebaiknya tetap gunakan whatsapp original, agar tidak menemukan hal-hal yang tidak di inginkan.

Membahayakan Perangkat

Dan kekurangan lainnya ketika menggunakan gb wa yakni Membahayakan Perangkat yang kalian gunakan, kita tidak pernah mengetahui jika file apk ini tersemat virus atau malware di dalamnya. Dan jika hal ini terjadi, pastinya semua data penting kalian akan hilang dan mudah di curi oleh orang tak bertanggung jawab. Maka dari itu, alih-alih menggunakan wa mod, sebaiknya tetap gunakan whatsapp original yang ada di Playstore.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA