by

DUGAAN PUNGLI KETUA DPD PPWI RIAU ANASRUL MARDIANSYAH MENJAWAB

Dumai(RIAU)-KOPI.-Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah menyatakan hak jawabnya kepada media ,terkait adanya pemberitaan yang di tayangkan oleh salah satu media online beberapa waktu yang lalu di daerah Riau,Sabtu(22/10/2022).

Salah satu media online tersebut,memberitakan adanya dugaan dua oknum wartawan yang mengatas namakan anggota PPWI dengan membawa proposal untuk kegiatan Kongres PPWI yang ke 3,yang mana di katakan dua oknum anggota PPWI tersebut,membawa proposal acara kongres PPWI ke 3 dan memasukan proposal kebeberapa instansi baik pemerintah dan swasta yang ada di Dumai.

Dilansir dari persatuan pewartaindonesia.com & beberapa media beberapa waktu lalu Tentang pemberitaan adanya Dugaan oknum Pungli yg menggunakan Proposal Kegiatan Kongres PPWI di Jakarta. DPD RIAU menjawab.

Dalam hal ini Ketua DPD PPWI propinsi Riau Anasrul Mardiansyah mengatakan, “bahwasanya,proposal yang dijalankan oleh Anggota PPWI khusus nya di daerah Dumai memang ada dan kita tugaskan secara resmi dengan membawa surat tugas & keterangan dari PPWI DPD Riau. sesuai permintaan khususnya didaerah Dumai hanya 5 buah proposal lah yg diberikan selebihnya nya kami tidak bertanggung jawab dan itu benar.

Kalau memang benar adanya Oknum yang bukan Anggota PPWI mengajukan Proposal PPWI Tampa di lengkapi Surat Tugas Dari DPD PPWI Riau,juga identitas anggota PPWI ID,Cart PPWI saya menyatakan TANGKAP..!! Dan laporkan pihak kepolisian atau dapat menghubungi saya di nomor 08127606573 aktif 1×24 jam, oknum tersebut akan kita proses sesuai hukum yang berlaku. ” Tegas Anasrul Mardiansyah selaku ketua DPD PPWI Provinsi Riau.

bahwa selain ditugaskan dengan membawa surat mandat juga Kop surat pengantar resmi dari DPD PPWI Riau,dan saya sudah konfirmasikan juga kordinasi dengan pihak-pihak terkait dan juga ke Pengurus DPC Dumai waktu itu. Dan juga bagaimana teknis untuk melakukan penggalangan dana secara satu pintu dengan DPD dan DPC yang ada di provinsi Riau untuk keberangkatan anggota PPWI mengikuti acara kongres sesuai dengan undangan dan proposal resmi dari DPN PPWI yang sudah di layangkan ke DPD dan DPC khususnya di Provinsi Riau,untuk itu dilakukan satu pintu oleh DPD Riau.”

“Itu hanya teknis saja,yg terpenting adalah bagaimana untuk menggalang dana dalam mensukseskan acara KONGRES ke 3 DPN PPWI dan untuk keberangkatan acara tersebut ke Jakarta,bisa secara perorangan,bisa secara perkelompok baik dari DPC maupun DPD dengan membawa surat rekomendasi dari daerah masing masing dan undangan resmi dari DPN PPWI dan juga surat Rekom dari DPD/ DPC sesuai instruksi dan arahan dari panitia Kongres DPN PPWI di jakarta.

Selain itu jelas Anasrul,”mengenai penggalangan dana untuk keberangkatan,sesuai arahan dari Ketum DPN PPWI Wilson lelengke via selulernya,” silahkan menggalang dana baik untuk acara DPN dan keberangkatan masing masing DPD,DPC di daerah,pandai pandailah kalau ada relasi,pergunakanlah proposal Kongres yang di kirim,baik secara person,maupun secara bersama terpulang teknik masing masing,tidak ada intervensi dari DPN maupun dari DPD,berapa yang yang terealisasi itu urusan masing masing,artinya setiap DPD,DPC maupun perseorangan di beri kebebasan untuk mencari dana keberangkatan untuk mengikuti kongres DPN PPWI ke 3 ke Jakarta,silahkan tidak ada yang membatasi dan ini jangan di permasalahkan,terang Wilson lalengke, S.Pd,M.Sc,MA

“Lanjut Anasrul Lagi,bagi DPC yang ada di propinsi Riau,bagi yang ingin bekerja sama dengan DPD, ingin menjalankan proposal,kita berikan surat pengantar dari DPD Provinsi Riau lengkap dengan proposal terlampir,itu kita berikan secara resmi,bukan ilegal (tidak resmi),jadi apa lagi yang membuat mereka keberatan,dan apa kapasitas nya mengintervensi DPD Propinsi Riau,bagi rekan rekan yang mau berangkat ke Jakarta dengan dana pribadi silahkan tidak di batasi asal dananya ada, tegas Anasrul Mardiansyah.”

Selain itu bagi pengurus DPC yang menjalankan Proposal Kongres PPWI dan keberangkatan anggota ke Jakarta juga kita berikan surat pengantar kepada yang bersangkutan,namun bagi yang menjalankan proposal DPD,apa pun permasalahanya tetaplah terus koordinasi ke DPD PPWI Provinsi Riau,dan itu saya percaya kan sepenuhnya kepada DPC yang menjalankan Proposal,terang Anasrul.”(TIM MEDIA )

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA