by

Bupati Jembrana Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir Sebanyak 250

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, bantuan yang disalurkan berupa sembako sebanyak 250 bungkus, serta pengobatan gratis kepada warga terdampak bencana banjir, bertempat di Balai Banjar (kadus-red) Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan, Jembrana Bali, Kamis (20/10/2022). Sebelumnya Bupati Tamba juga menyalurkan bantuan berupa 250 kantong beras kepada masyarakat Desa Kaliakah Kangin yang terdampak banjir, bertempat di Kantor Desa Kaliakah.

Kali ini bantuan tersebut diserahkan bersama para donatur dari berbagai pengusaha dan dikoordinir oleh Denpom IX/3 Udayana Denpasar serta Karang Taruna Kota Denpasar. Bantuan paket sembako sebanyak 250 kantong diserahkan di dua tempat yaitu di Banjar Pebuahan dan di Desa Kaliakah.

Saat ditemui awak media Pewarta Indonesia usai pendistribusian bantuan tersebut Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga atas kepedulian dari berbagai sumber terhadap Kabupaten Jembrana yang terdampak banjir. “Hati saya merasa terenyuh dalam suasana duka, terjadinya bencana seperti ini justru teman-teman solidaritas serta semeton-semeton sangat luar biasa membantu,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan dari para donatur yaitu berupa paket sembako dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis. “Hari ini Karang Taruna Denpasar menginisiasi, mengumpulkan temen-temen donatur dari pengusaha-pengusaha dan didampingi oleh Polisi Militer dan juga ada dari JFC pada hari ini membawa bantuan sembako sejumlah 250 paket sembako,” ujar Bupat Tamba.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah peduli terhadap Jembrana dan mendoakan agar para donatur sentiasa dalam keadaan sehat. “Saya sebagai Bupati Jembrana mengucapkan terima kasih dan mendoakan beliau-beliau ini sebagai donatur mudah-mudahan usahanya lancar dan pekerjaannya sukses,” ungkap Bupati Tamba.

Di sisi lain Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ngurah Ariawan mengungkapkan rasa bangga dapat berkontribusi untuk Jembrana.
“ini panggilan hati, kami tidak ada paksaan dalam memberikan bantuan karena kita melihat kepemimpinan beliau yang loyal dan sangat sederhana, dan bagaimana masyarakat betul-betul bergotong-royong dalam melakukan pemulihan bencana banjir bandang ini,” ungkap Ketua Karang Taruna Ngurah Ariawan.

Ngurah Ariawan berharap apa yang telah diberikan minimal dapat meringankan beban masyarakat Jembrana yang terdampak bencana. “kami selaku Ketua Karang Taruna ini beserta jajaran, Owner JFC, Hospital Kasih Ibu, dan Merta Sari Bali, bisa hadir di sini dan berkontribusi berupa paket sembako, fasilitas kesehatan dari Rumah Sakit Kasih Ibu, semoga ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat Jembrana,” harap Ngurah Ariawan.

Sementara itu, Denpom IX/3 Udayana Denpasar yang diwakili oleh Kapten Cpm Agus Jaya menyampaikan rasa empatinya atas musibah yang terjadi di wilayah Kabupaten Jembrana. Terkait hal tersebut pihaknya berharap bantuan sembako yang diberikan tersebut dapat menumbuhkam rasa semangat atas bencana banjir tersebut.

“Mudah-mudahan adanya bantuan ini menambah semangat atas apa yang sudah terjadi, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari materialnya, tetapi harus disyukuri dan diterima, kita bersama-sama bersyukur kepada yang Tuhan Yang Maha Esa, dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan kesehatan,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA