by

Bupati Jembrana Berikan Bantuan Paket Sembako kepada 10 Warga Korban Banjir di Pebuahan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ibu Candrawati Tamba, Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa, Kadis PUPR Jembrana I Wayan Sudiarta, Kalaksa BPBD Jembrana, memberikan bantuan paket sembako kepada 10 warga korban banjir bandang yang rumahnya diterjang banjir, di Banjar Pebuahan Pantai, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara Jembrana Bali, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Banyubiru, Rabu (19/19/2022). Bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian Pemkab Jembrana kepada masyarakat yang rumahnya hancur diterjang banjir bandang.

Dalam pembagian sembako tersebut turut hadir Perbekel (Kades-red) Desa Banyubiru, I Komang Yuhartono, Babinsa, Babinkamtibmas, para Staf Desa Banyubiru, Kelian Dinas  se- Desa Banyubiru dan para warga penerima bantuan.

Terkait musibah yang menimpah warga tersebut Bupati Tamba memohon kepada warga agar bersabar dan tetap berdoa semoga bencana tidak terjadi lagi. “Untuk bantuan berikutnya saya akan tetap berjuang mudah-mudahan ada bantuan lagi entah berupa apa,” ujar Bupati Tamba.

Foto: Nyonya Candrawati Tamba saat berikan paket sembako kepada korban banjir bandang

Saat diwawancarai awak media Pewarta Indonesia Terkait bencana banjir bandang di Kabupaten Jembrana Bupati Tamba menjelaskan bahwa semaksimal mungkin akan dikerjakan, tidak hanya di Banjar Pebuahan saja, tetapi satu persatu ditangani, yang diutamakan keselamatan warga, kesehatannya terjaga, kebutuhan dasar makan dan minum tercukupi. Ia juga menerangkan terkait infrastruktur yang dimiliki pelan-pelan apa yang didapatkan nanti, bukan keputusan Kabupaten tapi provinsi dan pusat.

“Hari ini kita sudah mengerjakan yang di Desa Melaya, besok kita kerjakan jembatan yang di kaliakah, untuk persoalan yang di wilayah Bilukpoh sudah selesai, air sudah surut di bawah jembatan sudah mengalir dengan lancar, semua kita kerjakan satu persatu,” jelas Bupati Tamba.

Foto: Bupati Jembrana I Nengah Tamba kaos putih tengah saat komunikasi dengan Perbekel Banyubiru kaos biru.

Sementara itu, Perbekel Desa Banyubiru, I Komang Yuhartono saat diwawancarai awak media Pewarta Indonesia, menyampaikan ucapan terima kasih terkait bantuan paket sembako dari Bapak Bupati untuk 10 warga yang rumahnya hancur diterjang banjir bandang. “Saya ucapakan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati yang telah membantu warga Banjar Pebuahan yang menjadi korban rumahnya diterjang banjir bandang,” ujar Perbekel I Komang Yuhartono.

Lanjutnya, Perbekel (Kades-red) Desa Banyubiru mengatakan bahwa kemarin langkah awal terkait penanganan dari pihak Pemerintah Desa ada pendataan sementara. “Kemarin kita memberikan bantuan berupa, pakaian, alas tempat tidur bantal dan juga bikin dapur umum, berdasarkan hasil laporan akhir rumah yang diterjang banjir bandang ada 10 unit, untuk rumah yang terendam banjir berjumlah 170 unit,” ucap Perbekel I Komang Yuhartono.

Salah satu warga yang mewakili korban lainnya, saat ditemui awak media Pewarta Indonesia Ahmad Lazim menuturkan bahwa terkait bantuan paket sembako yang diberikan Bapak Bupati tersebut. Ia merasa senang bisa untuk bekal membantu kehidupannya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati yang sudah memberikan bantuan ini, dan saya merasa senang dan bahagia bapak sudah perhatian dengan warga yang terdampak banjir bandang,” tutur warga Ahmad Lazim. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA