by

Bupati Jembrana Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir di Tegalcangkring

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan bantuan kepada korban banjir di sekitar wilayah Klampuak, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, pada Sabtu (8/10/2022). Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Jembrana kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Jembrana.

Wilayah tersebut merupakan daerah yang sering terdampak banjir, dan bupati sempat meninjau langsung bencana banjir pada Jumat malam kemarin. Terkait hal tersebut berdasarkan laporan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Jembrana, bahwa wilayah yang terdampak tersebut terdapat 19 KK yang rumahnya tergenang banjir pada Jumat malam (7/10/2022) kemarin, dan perkembangan banjir tersebut sampai saat ini beberapa rumah airnya masih belum surut.

Terkait hal tersebut Bupati Tamba berusaha mengupayakan solusi untuk mengatasi banjir yang selalu terjadi di wilayah tersebut, yaitu bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bali, untuk mengatasi penyebab utama banjir, karena hal tersebut menjadi tangunggujawab bersama dengan Pemerintah Provinsi. “Kita sudah kerjasama dengan Dinas PU Provinsi dan Balai untuk memecahkan hal ini, saya tidak mau hal ini terjadi lagi. Bentuk pekerjaan ini bukan di Kabupaten, tetapi kolaborasi antara Balai dan Provinsi,” ujar Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba menambahkan bahwa hasil pemantauannya saat terjadi banjir telah ditemukan penyebabnya, yaitu adanya penyempitan saluran air yang melewati jalur Nasional Denpasar-Gilimanuk. Dengan demikian sehingga menyebabkan daerah tersebut menjadi langganan banjir.

“Saya kemarin malam sampai subuh meninjau langsung di sini, penyebabnya sudah kita temukan yaitu ada penyempitan saluran air, sehingga air meluber melewati jalan nasional,” imbuh Bupati Tamba.

Sementara itu salah satu warga yang menjadi korban banjir, Ida Ayu Putu Sri Wahyuni menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Jembrana. Ia pun berharap segera ada solusi, sehingga peristiwa banjir ini tidak terjadi lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan kepada kami. Saya berharap Pemkab Jembrana bisa mengatasi permasalahan banjir ini, agar ke depannya tidak terjadi banjir lagi,” harap Warga Ida Ayu Putu Sri Wahyuni. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA