by

Asril: Terima Kasih atas Kritik dan Sarannya, Itu Menjadi Motivasi untuk Meningkatkan Pengawasan

KOPI, Lubuklinggau – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau menanggapi polemik Jalan menuju Wisata Petanang, yang diduga terdapat keretakan dan dikerjakan dengan kurang volume. Berdasarkan adanya pemberitaan pada salah satu media online terbitan 7 September 2022, yang meminta Dinas PUPR Kota Lubuklinggau agar meningkatkan Fungsi Pengawasan Pada Pelaksanaan Pekerjaan.

Dan juga timbul pertanyaan adanya dugaan pengurangan volume fisik seperti aspal mengelupas dan retak, di beberapa titik badan jalan yang belum satu tahun selesai pengerjaannya.

Menanggapi informasi tersebut Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Lubuklinggau Fahni Hastera, ST saat ditemui di ruang kerja nya, Senin, (24/10/2022) menyampaikan, secara teknis bagian retak ataupun terkelupas tersebut bukanlah jalan menuju Objek Wisata Petanang, melainkan jalan Kompol Sudrajat Mantap yang berada di sebelah Kantor Camat Lubuklinggau Utara I, yang memang berada di persimpangan jalan menuju Objek Wisata Petanang.

“Jadi memang pengerjaan Jalan menuju Objek Wisata Petanang tersebut masih ada lebih sedikit volume, nah volume itulah yang kita layerkan ke jalan Kompol Sudrajat Mantap yang persis berada di persimpangan. Yang retak adalah volume lebih tersebut yang berada di Jalan Kompol Sudrajat Mantap, sedangkan pengerjaan Jalan Menuju Objek Wisata Petanang sudah sesuai spesifikasi dan RAB, tidak terdapat keretakan ataupun kerusakan,” ujar Fahni.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri, ST, M.Si mengatakan, sangat berterima kasih atas upaya pengawasan yang telah dilakukan oleh Komisi III DPRD Kota Lubuklinggau dan pihak lainnya, terkait kegiatan yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, sehingga kami dapat lebih meningkatkan pengawasan terhadap pekerjaan-pekerjaan lain kedepan nya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan Komisi III DPRD, Wartawan, LSM dan masyarakat yang telah ikut membantu kami melakukan pengawasan terhadap kegiatan PUPR Kota Lubuklinggau, tentu dengan masukan-masukan, maupun kritik dan saran, kami akan lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan pekerjaan yang ada,” jelas Asril. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA