by

Agenda Bupati Mamuju di Hari Ketiga Pasca Banjir Kalukku

KOPI, MAMUJU – Usai menghadiri kegiatan Bimtek Sawit Baik Indonesia yang dimotori Anggota DPR RI H. Suhardi Duka, di Waterpark Dmaleo Hotel, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi langsung bertolak kembali ke kecamatan Kalukku masih dalam upaya penanganan pasca banjir yang menimpa sejumlah desa dan kelurahan di wilayah tersebut. ( 13 Oktober 2022).

Dalam kunjungan yang tidak terjadwal kali ini, Sutinah menyasar sejumlah titik yang memang sangat terdampak cukup parah atas peristiwa banjir yang terjadi pada Selasa 11 Oktober 2022.

Desa Pamulukang hingga Desa Uwahimate yang jalannya nyaris terputus akibat longsor disambangi bupati ditengah guyuran hujan sembari membawa sejumlah bantuan bahan pokok dan makanan.

Terlepas dari itu Sutinah mengaku, persoalan lain atas dampak banjir adalah merebaknya penyakit, sebab itu ia juga secara khusus memberikan perhatian terhadap penyiapan pos layanan kesehatan.

Tdak hanya itu, bupati juga secara langsung membagikan vitamin kepada anak-anak yang ditemuinya di lokasi, dengan harapan daya tahan tubuh mereka dapat terjaga pasca banjir yang terjadi.

Tetap semangat pada teman-teman Nakes, ini adalah pengabdian, semoga akan ada nilainya, tidak hanya kepada masyarakat tapi juga kepada Allah SWT, Ungkap bupati saat mendampingi seorang warga memeriksakan kesehatan di pos kesehatan desa Pamulukang.

Dari data pelayanan pos kesehatan di desa yang lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kecamatan Kalukku tersebut, pada hari ini telah melayani lebih dari 60 orang, dengan keluhan terutama penyakit kulit serta diare.

Hal tersebut dibenarkan kepala puskesmas ranga-ranga, Sri Sulfiani S, S. KM, yang bertugas pada hari ketiga di desa Pamulukang, ia berharap dengan adanya pos kesehatan yang menyiapkan 15 tenaga kesehatan setiap harinya dapat membantu warga untuk menjaga kesehatan setelah tertimpa bencana banjir.

Salah seorang warga desa Pamulukang, Susanti, menyampaikan rasa terimakasih atas adanya pelayanan kesehatan di dekat kediamannya yang telah diterjang banjir, ia mengaku sangat terbantu sebab banyak anggota keluarganya merasa sakit dan telah diberi obat di pos pelayanan kesehatan.( Sumber Naskah dan Foto Facebook Pemkab Mamuju ).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA