by

5 Rekomendasi Wisata Sumatera Utara yang Wajib Kamu Kunjungi 

KOPI, SUMUT – Sumatera Utara kaya dengan alamnya Sumatera Utara sendiri merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menarik untuk jadi tempat menghabiskan waktu liburan.

Sumatera Utara merupakan sebuah provinsi yang memiliki sejumlah objek wisata yang unik, baik wisata alam maupun budaya. Wisata yang sering dikunjungi di sumatera salah satunya  adalah Tongging.

1.Tongging merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Desa ini memiliki pemandangan yang sangat indah, udaranya  yang segar, alamnya yang terasa asri, dan tenang. Maka sangat pantas kalau desa ini dijadikan tujuan wisata bagi Anda yang ingin merasakan suasana desa yang nyaman. Jika Anda juga ingin melepas kepenatan dengan berlibur ke tempat yang bisa memberi ketenangan serta menikmati pemandangan segeralah datang ke Desa Tongging yang dekat dengan Danau Toba.

IMG_6292.jpeg

2. Siosar merupakan tempat wisata yang berada di Kabupaten Karo Sumatera Utara Wisata puncak ini terletak di salah satu bukit yang diberi nama Bukit 2000 Siosar Kabanjahe. Kawasan bukit ini dulunya adalah sebuah area relokasi untuk para pengungsi bencana erupsi Gunung Sinabung. Kini beberapa area ini telah berubah menjadi sebuah tempat wisata yang sangat hits dengan berbagai variasi wisata yaitu ada penginapan dan wahana.

IMG_6300.jpeg

3. Taman Alam Lumbini adalah kawasan hutan lebat di dataran tinggi Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Luas Taman Alam Lumbini sekitar tiga hektar. Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata religi ini bisa datang setiap hari, mulai pagi hingga sore hari. Masuk ke dalam Taman Alam Lumbini, pangunjung tidak akan dimintak biaya masuk. Pengunjung hanya diminta untuk mengisi buku tamu di gerbang masuk.

IMG_6251.jpeg

4. Pemandian Air Panas Mitra Sibayak merupakan wisata yang terletak di berastagi sunatera utara. Sebagai sebuah tempat pemandian alam, Pemandian memiliki area yang cukup luas. Selain itu, pemandian ini juga dibekali dengan pemandangan yang indah plus udara yang sejuk. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak wisatawan yang datang ke sini dengan tujuan utama untuk relaksasi dan refreshing. Selain memiliki area yang luas dan view yang elok, tempat ini juga memiliki enam kolam dengan tingkat temperatur air yang berbeda dari terpanas hingga air hangat. Anda dan keluarga atau sahabat dapat memilih sensasi kehangatan tiap kolam renangnya, satu per satu. Dengan harga tiket Rp. 10.000/ orang  kamu dapat merasakan kehangatan air panas di tempat ini, sambil memandangi alam sekitar yang menakjubkan.

IMG_6299.jpeg

5. Pajak buah Berastagi jika kamu ke sumatera utara jangan lupa untuk berkunjung ke pajak Berastagi, karena begitu banyak aneka buah yang bisa anda beli untuk oleh oleh buah, baju dan softener lainya. 

IMG_6298.jpeg
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA