by

Wujudkan Polri Presisi! Polres Karawang Suguhkan Kegiatan Positif dengan Menggelar Lomba Adzan dan Tilawatil Quran

KOPI, Karawang – Polres Karawang, Polda Jabar, menggelar lomba adzan dan tilawatil Quran, bertempat di Masjid Fiftahul Hidayah, Mapolres Karawang. Perlombaan dimulai sejak tanggal 12-16 September 2022, yang digelar dalam dua sesi.

Acara tersebut digelar dalam rangka mewujudkan Polri Presisi, Polres Karawang terus aktif melakukan kegiatan positif yang melibatkan elemen masyarakat sehingga Polri semakin dekat dan berdiri di tengah-tengah masyarakat. Lomba tersebut terselenggara berkat ide orang nomer satu di Polres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H.

Kepada awak media, Kapolres menyampaikan akan terus berinovasi demi mewujudkan Polisi yang modern, Polisi yang Presisi sesuai arahan pimpinan dan meningkatkan kondusifitas bagi masyarakat Karawang. “Lomba tersebut untuk menggali potensi kaum millenial khususnya di bidang seni baca Alquran, adzan, dan tilawatil Quran dengan syarat peserta kategori remaja berumur 13-17 tahun,” ujar Aldi.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias dan merespon kegiatan lomba tersebut terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar. Lomba tersebut diikuti para pelajar tingkat SLTP, SLTA, maupun dari pondok pesantren.

Kapolres berharap melalui kegiatan ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan segenap komponen masyarakat, dimana lomba ini sebagai sarana menjaring bibit-bibit unggul dalam bidang prestasi keagamaan khususnya kaum remaja dan pemuda sebagai aset bangsa.

“Kita memberikan kesempatan kepada remaja dan pemuda dalam menyalurkan bakat, dengan harapan dapat memberikan wadah kegiatan religi yang positif dan juga menggali potensi kaum milenial khususnya di bidang seni baca Alquran dan adzan,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-74, khususnya bagi Anggota Polwan Polres Karawang. (DJ/Humasreskrw)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA