by

Unit Kerja Karang Taruna Rw 08 Manggarai Berkaloborasi dengan Organisasi Matahari Kecil

Kopi, Jakarta – Unit Kerja Karang Taruna RW.08 Kelurahan Manggarai berkaloborasi dengan Organisasi Matahari Kecil melakukan edukasi dan pembelajaran di Taman DPLD RW.08 Manggarai, Sabtu (17/9/22).

Ikbal selaku Ketua Matahari Kecil mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak usia dini untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik di lingkungan masyarakat dan menangkal perilaku-perilaku negatif seperti tawuran dan penyimpangan seks.
Kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas Organisasi Matahari Kecil di Taman DPLD RW.08 Manggarai yang bekerja sama dengan Karang Taruna RW.08 Manggarai.


Aktivitas ini dilaksanakan setiap Sabtu siang mulai jam 11.30 wib hingga 13.00 wib selesai di RW.08 Kelurahan Manggarai. Tujuan diadakannya kegiatan ini buat meningkatkan rasa antusias literasi anak-anak RW.08 Manggarai serta dapat memberikan masukan sehingga mereka mempunyai rasa percaya diri yang tinggi.

Terdapat beberapa rangkaian acara pada kegiatan ini, pertama melakukan pembelajaran yaitu dengan mengajak anak-anak melakukan bagaimana cara edukasi kepada masyarakat. Kedua mengajak anak-anak untuk membuat kreativitas menggunakan media tanah liat dan anak-anak juga menuangkan kreatifitas sendiri serta membaca yang telah disediakan yang diminatinya.

Anak-anak didampingi Organisasi Matahari Kecil serta pemuda Karang Taruna guna membantu membaca dan berkreativitas guna menghasilkan anak-anak yang cerdas.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA