by

Tutorial Cara Merubah Background Zoom Mudah dan Cepat

KOPI, Jakarta – Sejak beberapa waktu lalu, aplikasi Zoom laku keras yang digunakan untuk keperluan metting dan lain-lain. Namun, terkadang tampilan dari aplikasi bawaan kurang memuaskan. Tapi telkang saja, sebab kamu bisa merubahnya dengan mudah. Berikut Tips Merubah Background Zoom dengan mudah dan cepat, simak sampai selesai.

Seperti diketahui, kemunculan pandemi Covid 19 membuat banyak hal dilakukan secara online. Kemudian Zoom menjadi salah satu platform video conference untuk kegiatan pembelajaran, metting, dan masih banyak lagi.

Sama halnya dengan aplikasi video conference yang lainnya, pihak zoom memberikan kebebasan kepada pengguna agar bisa mengakses zoom dengan nyaman. Salah satunya adalah dengan merubah atau menggunakan background, baik di Android atau di laptop.

Kemudian, bagaimana cara mudah dalam mengganti background zoom? Mungkin kalau laptop banyak yang sudah bisa karena sudah tidak asing. Namun di Android masih sangat minim, maka dari itu semuannya akan dibahas di sini yang kami kutip dari situs tcash.id.

Tips Merubah Background Zoom dengan Mudah dan Tanpa Ribet

Saat ini pengguna aplikasi Zoom sudah membludak, dan hampir setiap hari pasti ada. Rata-rata tampilan yang ditampilkan masih biasa atau standar atau background di tempatnya mengakses zoom. Tentunya hal seperti ini dirasa masih sangar risih.

Maka dari pihak zoom memberikan kebebasan untuk mengubah background zoom. Kemudian Tips Merubah Background Zoom baik di Laptop dan Android memang sedikit berbeda. Jika laptop sudah banyak penggunannya, namun di Android masih sangat minim. Sehingga banyak yang tidak tahu cara mengganti backgorundnya. Berikut adalah tutorialnya :

Laptop

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa pengguna laptop untuk mangakses zoom sudah banyak sekali. Mungkin cara mengganti background dirasa sangat mudah. Berikut diantaranya :

  • Pertama kamu gabung Zoom meeting terlebih dahulu,
  • Kemudian kamu klik simbol roda di laman utama Zoom untuk mengakses menu “Settings”,
  • Lalu kamu klik Background & Effects,
  • Selanjutnya, kamu bisa pilih virtual background, video filters, avatars (masih versi beta),
  • Kemudian jika kamu ingin menambahkan background sendiri, kamu tinggal klik tanda plus (+). Pastikan kamu sudah menyediakan gambar atau wallpaper yang ingin dipasang sebagai background,
  • Terakhir, kamu bisa aktifkan opsi “I have a green screen” apabila ingin Zoom mengenali background lebih baik. Lalu jika tidak dipilih, maka akan direkomendasikan untuk mulai streaming dengan background warna solid,
  • Selesai.

Tablet dan HP Android

Kemudian Tips Merubah Background Zoom adalah pada Andoird yang cukup ribet. Seperti apa caranya, simak di bawah ini:

  • Sebelum Zoom meeting mulai, kamu akan ditampilkan menu “Join with video” dan “Join without video”,
  • Kemudian di bagian layar kiri atas, akan ada ikon opsi “Change Virtual Background”,
  • Kamu bisa klik untuk mengubah background Zoom meeting sesuai dengan keinginanmu,
  • Sama halnya ketika mengganti background di laptop, kamu bisa memilih opsi untuk menggunakan virtual background, filters, atau avatars untuk mengganti,
  • Selesai.
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA