by

TP-PKK Jembrana Gelar Aksi Sosial, Nyonya Candrawati Tamba: Agar Kami Bisa Berbagi

KOPI, Jembrana – Tim Penggerak, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jembrana kembali menggelar aksi sosial secara gotong-royong, dengan mengusung tema ‘Terima Kasih, Berbelanja dan Berbagi’ melalui pasar rakyat yang di awali oleh TP-PKK Kecamatan Jembrana, digelar di Halaman Gedung Kesenian Ir. Soekarno Jembrana Bali, Jumat (30/9/2022). Pada kegiatan pasar rakyat tersebut, TP-PKK Kecamatan Jembrana menyalurkan berbagai bantuan kepada kelompok masyarakat serta para lanjut usia (Lansia) yang membutuhkan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Jembrana Nyonya Candrawati Tamba mengatakan bahwa aksi sosial tersebut sebagai bentuk inovasi dari TP-PKK Provinsi Bali yang diketuai oleh Nyonya Putri Koster. “Diaksi sosial pasar rakyat ini kami menjual bermacam-macam barang kebutuhan dari para pedagang kelompok wanita tani (KWT) dan UMKM, setelah berbelanja kami memberi dan menyalurkan kembali barang-barang itu kepada masyarakat, agar bisa saling berbagi,” ucap Ny Candrawati Tamba .

Lanjutnya, Nyonya Candrawati Tamba mengungkapkan bahwa ada dua sasaran yang ingin diwujudkan dalam aksi sosial kali ini yaitu, pertama untuk membantu pergerakan ekomomi kepada pedagang petani maupun UMKM. Kedua untuk membantu secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui barang belanjaan yang dibeli.

“Kegiatan ini terwujud atas kekompakan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, bersama-sama kita turun langsung di masing-masing kecamatan, saling berbelanja untuk disalurkan kembali. Oleh karena itu di tengah kondisi bangsa yang saat ini menghadapi inflasi, dengan demikian melalui kegiatan belanja dan berbagi kali ini kami harapkan dapat membantu,” ungkap Nyonya Candrawati Tamba.

Nyonya Candrawati Tamba menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan TP-PKK Kabupaten Jembrana adalah sebanyak 500 kg beras kepada 50 orang penerima dan 12 paket sembako untuk Lansia. Adapun bantuan tersebut tidak hanya dari TP-PKK Provinsi saja tetapi bantuan tersebut juga datang dari TP-PKK kecamatan dan desa/kelurahan yang sudah membagikan 50 paket sembako dari hasil belanja untuk diserahkan kepada 50 Kader.

“Kegiatan pasar rakyat kecamatan akan dilaksanakan secara bergilir untuk  membantu masyarakat agar mereka tetap semangat, dengan cara saling guyub diantara seluruh pengurus baik kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan. Seluruh pengurus saling sinergitas serta menyisihkan uang untuk belanja, baik untuk keperluan pribadi, dan kita sisihkan juga untuk masyarakat,” pungkasnya. (AM

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA