by

Tinjau Pembangunan Bale Paselang Alas Purwo Banyuwangi, Bupati Jembrana: Saya Yakin Selesai Tepat Waktu

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau langsung proses pembangunan Bale Paselang di Pura Giri Salaka Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (3/9/2022). Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan pengerjaan Bale Paselang tersebut dapat berjalan dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Jembrana menghibahkan pembangunan Bale Paselang untuk Pura Giri Salaka Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur. Adapun tahap pengerjaan pembangunan Bale Paselang tersebut sudah mencapai 60 persen, dan bulan Desember mendatang terselaikan.

Dalam sambutannya Bupati Tamba mengatakan bahwa “Malam ini hari libur, kita manfaatkan untuk Tirta Yatra ke Pura Giri Salaka Alas Purwo ini dan sekaligus melaksanakan monitoring terhadap hibah yang kita berikan kepada pangempon Pura Giri Salaka Alas Purwo untuk membuat Bale Paselang. Tadi sudah kita perhatikan pelaksanaan pengerjaannya sudah mencapai 60 persen dan tenggang waktu sampai bulan Desember, saya yakin bisa diselesaikan tepat waktu,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa selain memantau pengerjaan Bale Paselang tersebut bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan persembahyangan bersama. Oleh karena itu tujuan persembahyangan tersebut untuk memohon restu agar pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik.

“Kita juga meminta doa restu sesuhunan di Alas Purwo agar saat memimpin Pemerintah Kabupaten Jembrana ini semua program dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat Kabupaten Jembrana selalu sehat, sejahtera dan Bahagia, serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat bekerja dengan baik, lancar dan sukses,” jelas Bupati Tamba.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya menjelaskan bahwa pembangunan Bale Paselang menggunakan anggaran dana sebesar Rp270 juta, anggaran tersebut bersumber dari dana hibah Pemkab Jembrana yang sudah melalui proses pengkajian sebelumnya. “Hibah pembangunan Bale Paselang bersumber dari APBD Jembrana tahun 2022 Ini, sudah melalui pengkajian dari Dinas PUPRPKP Jembrana,” jelas I Gusti Ngurah Sumber. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA