by

Serahkan Bantuan Bibit Tanaman, Nyonya Candrawati Tamba: Tolong Tanaman ini Dijaga dan Dirawat

KOPI, Jembrana – Ketua Tim Penggerak, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) Jembrana Nyonya Candrawati Tamba menyerahkan bantuan bibit tanaman secara maraton meliput lima desa yang ada di lima kecamatan di Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (14/9/2022). Penyerahan tersebut dimulai 9-14 September dan diawali dari Desa Delod Berawah, Desa Gumbrih, Desa Ekasari, Desa Dangin Tukadaya, dan terakhir Desa Baluk.

Untuk mendukung penguatan ketahanan pangan keluarga dan mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan, Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Jembrana telah menyalurkan bantuan berupa bibit tanaman kepada Kader PKK Desa di lima desa di Kabupaten Jembrana.

Adapun rincian bantuan tanaman yang diserahkan terdiri dari:

  1. Bibit alpukat 54 pohon
  2. Bibit cabe 100 pohon
  3. Bibit pepaya 240 pohon
  4. Bibit terong 100 pohon
  5. Bibit tomat 100 pohon
  6. Bibit cempaka 50 pohon.

Usai penyerahan bantuan tersebut Nyonya Candrawati Tamba menyampaikan bahwa bibit tanaman tersebut merupakan terbentuknya halaman ‘Aku Hatinya PKK’. Adapun bibit tanaman yang diserahkan itu berasal dari bantuan BKK Provinsi Bali yang diberikan kepada Kader PKK desa di lima kecamatan, Kabupaten Jembrana sebagai penguatan ketahanan pangan keluarga, dan juga untuk pemanfaatan lahan pekarangan pada setiap rumah tangga.

“Tolong tanaman ini harus dijaga dan dirawat dengan baik, agar bisa membantu ketahanan pangan keluarga masing-masing, dan harus diperhatikan kelanjutannya, tanaman ini berbuah dan berbiji, nanti bijinya bisa ditanam kembali untuk menghasilkan bibit lebih banyak lagi. Semoga dapat memberikan manfaat dan diharapkan dapat membentuk halaman yaitu, ‘Aku Hatinya PKK’,” ucap Nyonya Candrawati Tamba.

Nyonya Candrawati Tamba menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga dapat menambah perekonomian masyarakat. “Jika tanaman itu menghasilkan lebih banyak lagi bisa dijual, sehingga menambah pendapatan ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Desa Baluk mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit tanaman tersebut. “Bibit tanaman ini segera kami serahkan kepada kader di tingkat banjar, dan apa yang diarahkan Ibu Ketua PKK juga akan kami sampaikan kepada seluruh kader di setiap desa, sehingga betul-betul lebih giat lagi sesuai dengan yang diharapkan yaitu, terbentuknya halaman ‘Aku Hatinya PKK’,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA