by

Pantau Angkringan Teluk Limo Beach dan Pordes, Perbekel Sudiana: Sehingga Masyarakat Menjadi Bahagia

KOPI, Jembrana – Perbekel (Kades-red) Desa Tegal Badeng Barat l Made Sudiana memantau langsung ke ‘Angkringan Teluk Limo Beach’ dan Pekan Olahraga Desa (Pordes) bertempat di Banjar (Dusun-red) Teluk Limo, dan Banjar Puana, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu Malam (4/9/2022). Pemantauan tersebut bertujuan untuk melihat kegiatan masyarakat yang terlibat dalam pengembangan UMKM Desa Tegal Badeng Barat.

‘Angkringan Teluk Limo Beach’ tersebut merupakan awal kebangkitan ekonomi mikro yang akan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Desa Tegal Badeng Barat. Usaha Angkringan tersebut tempat pemulihan ekonomi dan sebagai persiapan menuju Jembrana Emas tahun 2026. Sehingga memberikan peluang usaha yang lebih besar bagi warga Desa Tegal Badeng Barat. Kegiatan Angkringan tersebut juga melibatkan para remaja Masjid Al- Ikrom Desa Tegal Badeng Barat.

Dalam pemantauan tersebut Perbekel (Kades-red) Tegal Badeng Barat, I Made Sudiana di dampingi Kepala Kewilayahan (Kadus-red) Muhammad Lutfi, Perbekel Made Sudiana mengatakan bahwa ‘Angkringan Teluk Limo Beach’ adalah hasil Musyawarah Desa (Musdes). Pelaksanaan kegiatan tersebut menindaklanjuti visi Bupati Jembrana yaitu mewujudkan masyarakat Jembrana Bahagia.

“Awal mula berdirinya Angkringan Teluk Limo Beach ini, adalah kita bersama Kepala Kewilayahan Banjar (Dusun-red) Teluk Limo berunding untuk berinisiasi mendirikan angkringan ini dan saya melihat Bapak Bupati memberikan contoh yang sangat jelas, maka saya memberanikan diri untuk melakukan itu semua, tentu hal ini juga didukung oleh semua jajaran Pemdes Desa Tegal Badeng Barat bersama Badan Perwakilan Desa (BPD),” ucap Perbekel I Made Sudiana.

Lanjutnya, Perbekel (Kades-red) Desa Tegal Badeng Barat I Made Sudiana menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk memperbaiki perekonomian desa, maka dibentuklah kelompok UMKM yang ada di Desa Tegal Badeng Barat. “Dengan demikian maka saya menyediakan tempat dan prasarana angkringan yang diperlukan bagi para pelaku UMKM dan mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sehingga warga masyarakat menjadi bahagia,” jelas Perbekel I Made Sudiana.

Salah satu pelaku UMKM ‘Angkringan Teluk Limo Beach’ Imam Ghozali saat di wawancarai awak media Pewarta Indonesia mengucapkan puji syukur dan berterimakasih kepada Perbekel I Made Sudiana yang telah memberi kesempatan untuk berjualan di angkringan tersebut. “Kegiatan angkringan ini sangat membantu ekonomi warga dan saya merasa bahagia adanya angkringan ini, disamping itu di tempat ini ada juga hiburan seperti, karaoke dan lainnya,” ucap lmam Ghozali.

Lebih lanjut, Perbekel Tegal Badeng Barat I Made Sudiana usai memantau ‘Angkringan Teluk Limo Beach’, Perbekel I Made Sudiana melanjutkan pemantauanya ke perlombaan Pekan Olahraga (Pordes) bola voli antar banjar (dusun), yang bertempat di Banjar Puana. Perbekel I Made Sudiana berharap dengan diselenggarakan turnamen tersebut untuk mencari pemain bola voli yang terbaik dari para peserta Desa Tegal Badeng Barat, sehingga bisa mewakili ke tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Kegiatan Pordes bola voli ini diselenggarakan sebagai ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pemain dan masyarakat, sehingga mendapat pemain yang terbaik dari peserta yang ada di Desa Tegal Badeng Barat, dan saya percaya penuh dengan ketua panitia l Putu Tri Ariasa Wirawan dalam penyelenggaraan lomba ini,” harap Perbekel I Made Sudiana.

Sementara itu, Ketua panitia Pordes I Putu Tri Ariasa Wirawan menjelaskan bahwa Pordes tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Tegal Badeng Barat ‘Eka Budhi Karya Laksana’ dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77,dan HUT Kota Negara ke-127. Kegiatan Pordes antar Banjar tersebut dikuti oleh 8 team bola voli terdiri dari 4 banjar (dusun) yang ada di Desa Tegal Badeng Barat.

“Pordes bola voli ini dimulai 1-7 September 2022, dengan harapan Desa Tegal Badeng Barat mendapat pemain yang unggul dan bisa mewakili desa ke tingkat kabupaten, serta memperebutkan piala bergilir Desa Tegal Badeng Barat dan trofi serta uang pembinaan,” jelas Ketua Panitia Putu Tri Ariasa Wirawan. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA