by

Luar Biasa, DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang Gembleng Anggota PUK Tentang Ilmu Jurnalisik

KOPI, Karawang – Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSP LEM SPSI) Kabupaten Karawang menyelenggarakan Pendidikan Jurnalistik dan Pengelolaan Konten Video Media Sosial bagi para pengurus dan anggota PUK. Pendidikan dibuka secara resmi oleh Ketua DPC FSP LEM SPSI, Abas Purnama, S.E., diikuti sebanyak 32 peserta dari perwakilan PUK se-Kabupaten Karawang.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam diklat tersebut adalah Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, Dosen Universitas Jayabaya Mung Pujanarko, S.Sos, Wartawan Senior Karawang, Drs. N. Hartono, dan Jurnalis Mustapid.

Seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang berlangsung pada Kamis (29/09/2022), dilaksanakan di RM. Indo Alam Sari karawang Barat. “Pendidikan seharusnya dilakukan awal tahun di bulan Februari 2022, namun agenda kegiatan baru terlaksana bulan ini,” kata Ketua DPC FSP Lem SPSI Abas Purnama, SE, dalam sambutannya saat membuka acara.

Adapun tujuannya, kata dia, yang pertama adalah amanah dari muscab untuk mengadakan diklat bagi anggota pengurus dan anggota PUK se-Karawang. “Salah satunya pendidikan media, karena supaya kegiatan, informasi sampai ke tangan anggota, dan bentuk perlawanan kepada regulasi yang tidak berpihak terhadap buruh dengan melalui media,” tegasnya.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, acara pendidikan dan latihan media DPC LEM SPSI Kabupaten Karawang dengan resmi dibuka,” tutur Ketua DPC FSP Lem SPSI Abas Purnama, SE.

Usai acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang pertama dari Ketua Umum Wilson Lalengke memberikan materi seputar jurnalistik dan dilanjutkan materi kedua yakni teknik menulis secara cepat, baik dan benar dengan mempedomani rumus 5W+1 H oleh Mung Pujanarko, S.Sos. Para peserta mengikuti dan memperhatikan dengan antusias pemaparan materi dari Ketum PPWI. Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik masih berlangsung.[Ru’yat]

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA