by

Laksanakan Persembahyangan Pujawali di Pura Rambut Siwi, Wabup Jembrana: Kita Memohon Doa Restu

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna melaksanakan persembahyangan Pujawali, bertempat di Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi Kecamatan Mendoyo, Jembrana Bali, Rabu (7/9/2022). Persembahyangan tersebut bertujuan untuk memohon doa restu kepada Sang Hyang Widhi Wasa.

Puncak Pujawali Kahyangan Rambut Siwi tersebut jatuh pada Buda Umanis Prangbakat, Pamedek dari berbagai daerah di Bali diperkirakan hadir mengikuti persembahyangan di Pura yang terletak di pinggir pantai Rambut Siwi. Adapun persembahyangan puncak Pujawali kali ini dipuput (dipimpin) oleh Ida Pedanda Istri dari Grya Taman Sari Tibu Sambi, Desa Yehembang Kangin.

Turut hadir di persembahyangan tersebut Stap Ahli Bupati Jembrana, Kabag Kesra, Camat Mendoyo dan Camat Pekutatan.

Kehadiran Wabup Patriana Krisna di persembahyangan tersebut untuk menyampaikan rasa syukur dan memohon agar pemerintahan di Kabupaten Jembrana dapat terlaksana dengan baik. “Persembahyangan ini untuk memohon doa restu agar semua program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Jembrana dapat berjalan dengan baik,” ungkap Wabup Patriana Krisna.

Sementara itu, Kelian Pangempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi Gusti Made Sedana menjelaskan bahwa rangkaian Pujawali dilaksanakan selama satu minggu mulai 4 -11 September 2022. “Rangkaian Pujawali dimulai pada hari Minggu (4/9/2022) dengan upacara mepekelem dan nunas tirta ke segara, dan acara pujawali digelar hari ini, untuk acara penyineban digelar pada hari Minggu (11/9/2022),” jelas Gusti Made Sedana.

Kelian Pengempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi Gustu Made Sedana menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Wabup bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana dan bantuan punia (dana) yang telah diberikan sebagai dukungan pelaksanaan acara puncak Pujawali tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wakil Bupati Jembrana atas kehadiran dan bantuannya,” ucap Gusti Made Sedana.

Usai melaksanakan persembahyangan, Wabup Patriana Krisna menyerahkan bantuan punia (dana) untuk upakara yang diterima langsung oleh Kelian Pangempon Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi Gusti Made Sedana sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam pelaksanaan upacara yang dilakukan oleh masyarakat. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA