by

Ketua DPC PPWI Kabupaten Kuantan Singingi Dapatkan Piagam Penghargaan dari Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke

KOPI, Teluk Kuantan – Terkait Kriminalisasi yang dihadapinya, Ketua Umum PPWI sampaikan apresiasi kepada seluruh anggota PPWI atas dukungan dan bantuan yang diberikan selama ini. Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., M.A., didampingi istrinya, Wina Lalengke, S.Pd, menyampaikan hal tersebut dalam sebuah pertemuan yang dihadiri Tim Penasehat Hukum (PH) dan perwakilan anggota PPWI baru-baru ini.

Acara pemberian Piagam Penghargaan sebagai salah satu bentuk apresiasi Ketum PPWI kepada anggotanya itu dilaksanakan di Plaza Slipi Jaya, Jalan Letjen S. Parman, No Kav. 17-18, RT. 14/1, Kemanggisan, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta, Jumat, 2 September 2022. Hadir dalam kesempatan itu H. Yayan Sopyan selaku Pemilik Yayasan Sarupa dan juga Pengurus PPWI Bandung; para Penasehat Hukum (PH) antara lain Advokat Ujang Kosasih, S.H.; Advokat Daniel Minggu, S.H.; Advokat Tondi Madingin Akbar Niwal Situmeang, S.H.; dan Andry Setiawan, S.H.. Selain itu, terlihat juga hadir anggota PPWI DKI Jakarta, Dedi Rahman; serta Pengurus PPWI Karawang, Dede Nurcahya dan Neneng JK.

Baca juga: Terkait Kriminalisasi yang Dihadapinya, Ketum PPWI Sampaikan Apresiasi kepada Seluruh Anggota PPWI atas Dukungan dan Bantuan yang Diberikan

Dalam sambutannya, Ketum PPWI Wilson Lalengke menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berjuang dalam rangka menyelesaikan persoalan hukum yang menimpanya di Polres Lampung Timur. “Bagi saya, persoalan dan kejadian yang saya alami menjadi sebuah pelajaran yang sangat bermanfaat. Saya harus masuk, mengalami, dan merasakan keadaan di penjara demi membela anggota PPWI yang dikriminalisasi,” paparnya.

Dalam hal ini, lanjut Wilson Lalengke lagi, semua ini boleh terjadi pasti atas kehendak yang Maha Kuasa. “Tidak ada sesuatupun di dunia ini yang terjadi tanpa seizin-Nya,” ungkap Tokoh Pers Nasional yang gigih melawan kriminalisasi terhadap wartawan.

Pada pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan itu, Wilson Lalengke menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh yang hadir. “Kepada sahabat-sahabat kita, terutama di internal PPWI, yang tidak sempat hadir pada pertemuan ini, piagam penghargaannya akan kita kirimkan melalui email atau WhasApp, atau bisa dijemput sendiri ke sekretariat PPWI Nasional,” jelas alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini.

Ketua DPC PPWI Kabupaten Kuantan Singingi, Anasrul Mardiansyah, adalah salah satu pengurus PPWI yang telah diberikan Piagam Penghargaan tersebut. “Piagam Penghargaan dari Ketua Umum ini adalah sebuah kebanggaan bagi kami. Ini adalah berkat solidaritas dan kerjasama yang baik, dengan anggota saya di DPC PPWI Kuantan Singingi. Mendapatkan Piagam Penghargaan dari atasan atau pimpinan itu adalah menunjukkan kita berprestasi dalam bidang pekerjaan sosial dan lain sebagainya,” ujar Anasrul Mardiansyah Ketua DPC PPWI Kuansing Singingi didampingi Sekretaris DPC PPWI Kuansing, Yasni Yn, kepada media ini.

Pernyataan Anasrul tersebut diamini rekannya, Wakil Ketua DPC PPWI Kuantan Singingi, Sulmandri, yang menyampaikan komitmennya untuk selalu menjaga kekompakan dan sinergi yang kuat antar semua anggota PPWI di Kuantan Singin, bahkan Provinsi Riau. “Dan kami akan selalu bersinergi, bekerja sama yang baik, terutama dalam aktivitas jurnalistik, selalu mengedepankan etika dan estetika seorang jurnalis dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis,” tutur Sulmandri. (ANM/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA