by

Ingatkan Peserta Aksi! Kepala Kesbangpol Karawang: Jangan Salah Langkah dalam Menyampaikan Tuntutan

KOPI, Karawang – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang, H. Sujana, mengingatkan kepada para wartawan yang melakukan aksi untuk tidak salah langkah dalam menyampaikan tuntutan, Rabu (21/9/22), di depan Kantor Pemda Karawang. Puluhan wartawan yang melakukan aksi tersebut tergabung dalam Forum Jurnalis Karawang.

Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas kepada dua wartawan yang diduga mengalami penganiyaan oleh oknum pejabat di Karawang. Di hadapan peserta aksi, Kakesbangpol mengingatkan kepada wartawan untuk menjaga kondusifitas.

“Semua sudah mengetahui kejadian ini, jadi kita harus hormati dan hargai proses penyidikan yang sedang dilakukan Polres Karawang,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait kejadian yang dialami oleh dua rekan wartawan yang diduga dianiaya oknum pejabat Karawang, banyak kata-kata atau komentar di media sosial yang tidak sesuai dengan Undang-Undang ITE. “Saya hanya mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian untuk tidak terobsesi atau emosi di media sosial dengan komentar yang tidak sesuai UU ITE. Hati-hati…!” tandasnya.

Sujana juga mengimbau kepada seluruh peserta aksi untuk berkepala dingin dan tidak terpancing emosi. “Kepala kita tetap dingin, jangan sampai ada korban selanjutnya. Pepatah mengatakan mulutmu harimaumu, tapi untuk saat ini jarimu harimaumu…,” tutupnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA