by

Gabungan Kelompok KKN Unsika Bersama Masyarakat dan Aparatur Desa Tegallega Kerjabakti Perbaiki Jembatan Penghubung

KOPI, Karawang – Gabungan kelompok Mahasiswa KKN Unsika bekerjasama dengan masyarakat dan Aparatur Desa Tegallega melaksanakan kerjabakti memperbaiki jembatan penghubung, yang berlokasi Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Minggu (18/9/22). Kelompok mahasiswa KKN Unsika terdiri dari empat kelompok yaitu Kelompok Pendidikan, Kelompok Gapoktan, Kelompok Vakum, dan Kelompok UMKM.

Kegiatan tersebut dilakukan karena jembatan ini merupakan akses penting bagi desa yang menghubungkan Desa Tegallega di Kabupaten Karawang dengan Desa Cilangkap di Kabupaten Puwakarta. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh para mahasiswa yang mendengar salah satu aspirasi dari masyarakat desa ketika menghadiri Rapat Minggon di Kantor Desa setempat.

Masyarakat mengharapkan kepada Pemerintah Desa bahwa untuk segera dilakukan perbaikan jembatan mengingat kondisi jembatan yang sudah kurang membaik.

“Kondisi jembatan tersebut sudah sangat memprihatinkan, jembatan tersebut sudah dipenuhi oleh karat yang tebal. Padahal, usia jembatan tersebut belum genap setahun. Hal ini dikarenakan efek dari limbah industri pabrik yang berada pada lingkungan sekitar,” jelas salah seorang yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, limbah industri yang tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan efek korosif serta bau yang sangat menyengat ketika melewati jembatan tersebut. “Atas dasar itu para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Desa Tegallega berinisiatif untuk membantu warga dan Pemerintah Desa dengan mengadakan perbaikan jembatan berupa pengecatan ulang,” bebernya.

Kegiatan dihadiri sekitar 100 orang gabungan dari Mahasiswa Unsika, masyarakat, dan Aparatur Desa. Kegiatan berlangsung dengan baik tanpa adanya hambatan dan pengecatan selesai dalam jangka waktu satu hari.

“Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Unsika, diharapkan dapat membantu dan membawa dampak yang baik bagi masyarakat Desa Tegallega,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA