by

DPC FSP LEM SPSI Karawang Adakan Diklat Jurnalistik

KOPI, Karawang – DPC F SPLEM SPSI mengadakan diklat jurnalistik untuk buruh, Kamis (28/9/22), bertempat di RM Indo Alam Sari, Jl. Intercange Karawang Barat. Kegitan ini diikuti sebanyak 32 peserta PUK yang ada di Karawang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang, Abas Purnama, S.E., Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S,Pd., M.Sc., M.A., dan para peserta Diklat.

Adapun materi yang disampaikan adalah terkait dasar-dasar jurnalistik. Sebagai narasumber diisi Mung Pujanarko, S.Sos., M.I.Kom., selaku Dosen di Universitas Jayabaya. Ia memberikan materi cara menulis berita dalam 5 menit dengan jumlah kata 150 kata berpedoman pada prinsip 5W + 1H.

“Kami sangat berterima kasih atas diadakannya Diklat ini, karena menambah ilmu terkait menulis berita,” ujar salah satu peserta.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA