by

Diduga Proyek Rehabilitasi dan Modernisasi Peningkatan Irigasi di Karawang Tidak Transparan

KOPI, Karawang – Proyek Rehabilitasi Peningkatan dan Modernisasi Jaringan Irigasi di Kabupaten Karawang diduga tidak transparan, dikarenakan di lokasi proyek tidak dicantumkan jumlah anggaran pada plang informasi. Hal ini berdasarkan pantauan awak media ini di lokasi proyek Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Kamis (15/9/22).

Saat dikonfirmasi awak media, Umar selaku Humas PT. Waskita BRP selaku pelaksana mengatakan titik pengerjaan proyek berada di lokasi berbeda-beda. “Titik pengerjaan proyek berbeda-beda dan faktor alam juga mempengaruhi jalannya proyek, maka total anggaran tidak dicantumkan di plang informasi,” jelasnya.

Lanjutnya, jika anggaran dicantumkan nanti akan menimbulkan salah persepsi. “Takutnya nanti kalau anggaran dicantumkan akan lebih berpotensi menimbulkan salah persepsi, karena masyarakat menilai secara kasat mata, proyek yang kecil tapi anggarannya besar,” paparnya.

Padahal, sudah seharusnya proyek nasional dengan sumber anggaran dari Kementerian PUPR Dirjen Sumber Daya Air itu dicantumkan anggaran agar lebih transparan. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA