by

Bupati Jembrana Tepati Janji Bangun Ruang SD Negeri 4 melaya

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan bantuan secara pribadi berupa bangunan semi permanen untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Melaya, yang berada di Kecamatan Melaya, Jembrana Bali, Rabu (7/9/2022). Bantuan tersebut untuk menepati janji, saat mengunjungi SD Negeri 4 Melaya pada bulan Agustus lalu.

Adapun bantuan yang dimaksud yaitu, membangun ruang kelas semi permanen, sebelum perbaikan sekolah secara keseluruhan. Bantuan tersebut sudah direaliasikan membangun dua bangunan ruang kelas semi permanen.

Saat mengunjungi SD Negeri 4 Melaya Bupati Tamba merasa terpanggil untuk membantu secara pribadi. “Kasihan anak-anak kalau sampai belajar di tempat parkir dan belajar secara bergantian di ruang kelas yang terbatas,” ungkap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menjelaskan bahwa untuk perbaikan sekolah secara keseluruhan dilakukan di tahun anggaran 2023 mendatang. Selain mengusulkan perbaikan melalui dana alokasi khusus (DAK) pusat, sebagai alternatif perbaikan dianggarkan dari APBD Jembrana. “Tahun depan pasti diperbaiki,” jelas Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba menerangkan bahwa untuk perbaikan sekolah secara keseluruhan dilakukan masih tahun depan, oleh karena itu untuk sementara ini bupati membangun ruang kelas semi permanen di halaman sekolah. Pembangunan sekolah semi permanen tersebut sebagai solusi sementara, agar siswa belajar dengan nyaman, karena sudah ada ruang kelas semi permanen tidak perlu berbagi ruang kelas dan waktu, pagi dan sore.

Adapun bantuan pembangunan ruang kelas semi permanen tersebut berasal dari charity golf, yang nilainya sebesar Rp45 juta. “Saat datang ke sekolah beberapa waktu lalu saya sudah berjanji untuk memberi bantuan berupa bangunan kelas semi permanen, sekarang saya sudah realisasikan janji itu agar siswa bisa belajar dengan nyaman dan aman,” terang Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa selain bantuan bangunan ruang kelas semi permanen SD Negeri 4 Melaya, bantuan dari charity golf tersebut juga rencananya akan digunakan membangun bedah rumah dan rehabilitasi rumah warga Jembrana yang tidak mampu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta charity golf, sehingga dengan kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Jembrana bisa membantu warga yang tidak mampu tanpa menggunakan APBD Jembrana,” imbuhnya.

Sementara, Kepala SD Negeri 4 Melaya Siluh Putu Ekawati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Bupati Jembrana, bantuan tersebut untuk membangun ruang kelas semi permanen. “Saya atas nama kepala sekolah, dewan guru dan pengawas sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Jembrana,” ucap Kepala SD Negeri 4 Melaya Siluh Putu Ekawati.

Ia juga menambahkan bahwa ruang kelas semi permanen yang dibangun sebanyak dua ruang, kelas IV dan VI. “Karena sekarang sudah ada dua ruang kelas bantuan dari Bapak Bupati, dan sekarang siswa kami sudah bisa belajar jam pagi semua, sebelum dibangun dua ruang kelas ini, siswa kami ada yang masuk pagi dan sore,” imbuhnya.

Senada diungkapkan Ni Wayan Sudarmi pengawas sekolah SD Negeri 4 Melaya mengaku terharu dan bangga serta bahagia dengan kebaikan bupati menyumbang secara pribadi untuk membangun ruang kelas semi permanen tersebut. Dengan adanya ruang kelas bantuan bupati tersebut, siswa yang selama ini belajar berbagi waktu pagi dan sore. “Mulai besok semua siswa sudah bisa belajar pagi hari, terima kasih banyak Pak Bupati,” ungkap Pengawas Sekolah SD Negeri 4 Melaya Ni Wayan Sudarmi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA