by

Warga Pendolo Poso Keluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Parah

KOPI, Poso – Warga Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi, mengeluhkan kondisi jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Pendolo dan Tentena yang rusak parah, Minggu (14/08/22). Kondisi tersebut seperti kubangan kerbau, sudah sekian puluh tahun dibiarkan tanpa ada perhatian dari Pemerintah Daerah Sulawesi.

Warga yang tinggal di Desa Bancea, Panjo, Boe, dan lain-lain, sudah seringkali mengusulkan perbaikan jalan tersebut, karena kondisinya semakin parah di musim penghujan, mengingat curah hujan tinggi akan membuat jalan tambah rusak.

Menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Kami kalau mau ke Pasar Pendolo, yang semestinya ditempuh cuma lima menit jika aspalnya mulus, tapi kami di sini butuh waktu 30 menit untuk sampai ke pasar. Selain itu, jika misalnya ada barang bawaan kami kelupaan atau tertinggal di pasar, kami akan berpikir tujuh kali untuk balik ke pasar mengambil barang yang ketinggalan.”

Lanjutnya, “Ada beberapa titik jalan yang rusak sudah ditanami pohon pisang oleh warga karena warga merasa kesal.”

Selanjutnya, awak media melakukan konfirmasi ke salah satu Kepala Desa terkait jalan tersebut, ia mengatakan bahwa jalan tersebut selalu menjadi perhatian setiap mendekati pemilihan Bupati.

“Setiap mendekati pemilihan Bupati, jalan tersebut menjadi perhatian, tapi buktinya sudah tiga kali pergantian Bupati kondisi jalan masih begini-begini saja, bahkan semua Kepala Desa di seputaran jalan tersebut sudah bosan mengusulkan ke Pemerintah Daerah karena sampai saat ini, Pemerintah seperti menutup mata, menutup telinga akan kondisi jalan tersebut,” tandasnya. (SK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA