by

Tips Memilih OOTD Agar Terlihat Bersinar, Abigail Gusmawan : Utamanya Paham Undertone

KOPI, JAKARTA – Infuencer cantik Abigail Gusmawan berbagai tips tentang mengenakan pakaian menyesuaikan warna kulitnya masing-masing.

Setiap manusia terlahir dengan warna kulit yang berbeda-beda, salah satunya perbedaan warna kulit di Indonesia. Masyarakat Indonesia memiliki warna kulit beragam  mulai putih, kuning langsat, sawo matang, coklat kehitaman, hingga hitam gelap.

Keberagaman warna kulit di Indonesia ini pun membuat seseorang harus cermat dalam memilih pakaian yang akan digunakan. Jika tidak mahir dalam menyesuaikan pakaian dan warna kulit, maka akan terjadi kontras yang membuat tampilan kurang enak dipandang.

Banyak orang-orang yang bisa menjadi referensi untuk melakukan mix and match outfit, satu di antaranya adalah Abigail Gusmawan. Abigail Gusmawan dikenal sebagai seorang influencer yang cukup sering membagikan potret outfit of the day atau OOTD di Instagram. Baik cara berpakaian saat bersantai atau menghadiri acara-acara resmi.

tips ootd abigail gusmawan

Perempuan berusia 22 tahun ini terlihat seringkali mengenakan outfit dengan warna dasar putih di Instagram @abigailgusmawan. Ternyata hal tersebut bukan tanpa alasan, Abigail mengaku memang menyukai warna putih. Salah satu alasannya karena warna putih memiliki kesan cerah dan bersih.

“First of all, memang aku suka warna putih sih karena kesannya cerah dan bersih. Tapi selain itu juga cocok sama skintone dan undertoneku, ” ujar Abigail.

Selain alasan diatas, Abigail menyebutkan jika warna putih memberikan kesan kebersihan. Hal ini tentu membuat orang lain yang melihat akan merasa nyaman. Warna putih juga dapat menimbulkan kesan rapi pada pemakainya.

“Kalau secara personality warna putih juga represent hygiene dan cleanliness, orang lain liatnya jadi rapi bersih, walaupun kamu belum mandi sekalipun,” kata perempuan yang kerap disapa Abby tersebut.

Lebih lanjut Abigail Gusmawan membagikan tips agar seseorang bisa tampil berbeda dengan pakaian warna senada. Kunci utama yang harus dipahami adalah masalah undertone.  

Undertone ini sendiri merupakan warna kulit dasar yang terbagi menjadi dua, yaitu warm dan cool. Saat memahami warna kulit dasar, siapapun bisa melakukan mix and match warna.

“Warm undertone biasanya cocok pakai warna honey, olive, coral, cream, red, orange, yellow. Pokoknya warna-warna warm di color wheel. Kalau undertone-nya cool itu cocoknya mengenakan outfit berwarna biru, lavender, rose, grey, pokoknya cool tone di color wheel,” pungkasnya.

Abigail Gusmawan terlihat juga sering melakukan QnA dengan para followersnya di story Instagram @abigailgusmawan. Baik pertanyaan mengenai kegiatan sehari-hari, outfit, hingga soal tips kecantikan ala dirinya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA