by

Serahkan Sarana Olahraga kepada 5 Karang Taruna, Bupati Tamba: Manfaatkan Jaga dengan Baik

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan sarana olahraga dan bendera Karang Taruna kepada lima Karang Taruna se-Kabupaten Jembrana, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Bali, Jumat (12/8/2022). Penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Jembrana kepada Karang Taruna.

Karang taruna menjadi peranan pemuda dalam membangun kesejahteraan sosial yang berwawasan kebangsaan. Adapun lima Karanga Taruna yang menerima bantuan sarana olahraga dan bendera tersebut merupakan perwakilan Karang Taruna disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh seluruh Camat se-Kabupaten Jembrana dan Kepala Dinas Sosial Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Dalam sambutannya Bupati Tamba menyampaikan bahwa Karang Taruna adalah sebuah organisasi sosial masyarakat sebagai wadah dan sarana pengembangan generasi muda di wilayah desa/kelurahan. “Melalui wadah karang taruna dapat saling berkomunikasi, tolong menolong dan menyumbangkan tenaga dan pikiran kepada pemerintah maupun masyarakat sesuai dengan fungsi peran generasi muda,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menjelaskan bahwa peran pemuda sangat penting sebagai motor dan penggerak dalam pembangunan di Kabupaten Jembrana menuju Jembrana Emas 2026. “Dalam proses pembangunan di Kabupaten Jembrana ini, memerlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mengoptimalkan sekaligus mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Jembrana,” jelas Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga berharap dengan bantuan sarana olahraga dan bendera Karang Taruna yang telah diterima dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.
“Manfaatkan dan dijaga apa yang sudah diterima, lakukan hal-hal positif untuk membekali diri dalam menyongsong Jembrana Emas 2026,” harap Bupati Tamba.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan bahwa lima Karang Taruna yang menerima bantuan sarana olahraga dan bendera Karang Taruna merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan.

“Adapun 5 Karang Taruna yang menerima bantuan sarana olah raga dan bendera Karang Taruna sebagai berikut:

  1. Karang Taruna Eka Sentana dari Desa Ekasari, Kecamatan Melaya
  2. Karang Taruna Gita Pala dari Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara
  3. Karang Taruna Adi Pahlawan dari Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana
  4. Karang Taruna Yowana Kerthi dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo
  5. Karang Taruna Werdhi Utama dari Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan.

Demikinlah nama-nama 5 Karang Taruna yang menerima bantuan sarana olah raga se-Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA