by

Semarak Kemerdekaan RI, Bupati Tamba: Saya harap Karang Taruna Bergerak sebagai Garda Terdepan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Ny. Candrawati Tamba membuka acara semarak Kemerdekaan RI ke- 77 yang dilakukan oleh Karang Taruna Gita Pala, Kelurahan Banjar Tengah, bertempat di Pendapo Kesari, Kelurahan, Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Senin (15/8/2022). Acara tersebut untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Negara ke-127 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Terlihat warga begitu antusias  beramai-ramai datang ke Pendapo Kesari untuk menyaksikan serangkaian acara semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127. Acara tersebut juga diisi dengan berbagai pementasan kesenian Bali serta melibatkan para pelaku UMKM lokal yang mengisi stand-stand kuliner.

Turut hadir Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Camat Negara, Danramil Negara, Kapolsek Negara, Lurah Banjar Tengah, Karang Taruna serta masyarakat Banjar Tengah.

Dalam sambutannya Bupati Tamba berharap bahwa agar para generasi muda selalu menjaga kelestarian seni budaya. “Saya berharap Karang Taruna dapat bergerak sebagai garda terdepan untuk menjaga tradisi leluhur kita yang merupakan kearifan lokal di bidang seni budaya agar tidak terpengaruh oleh budaya luar,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Gita Pala Kelurahan Banjar Tengah tersebut karena bisa menggali kreatifitas anak muda. “Saya sangat gembira dan bahagia menyaksikan semangat para pemuda berkreasi dalam pentas seni ini, kegiatan tersebut merupakan acara yang dapat menggali kreatifitas seni yang dimiliki oleh para pemuda pelaku seni,” ujar Bupati Tamba.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Banjar Tengah, Anak Agung Made Andre Wibawa sekaligus selaku Ketua Panitia semarak Kemerdekaan RI ke-77, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Jembrana. “Kami Karang Taruna Gita Pala bangga dan bahagia, Bapak Bupati dapat menghadiri acara pementasan ini, dan kesuksesan acara pada malam ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah dan jajarannya yang telah mendukung dan turut mensukseskan acara ini,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA