by

SD Negeri 1 Tahuna Sangihe Gelar Upacara Bendera HUT ke-77 RI

KOPI, Kepulauan Sangihe – SD Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar upacara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, bertempat di halaman sekolah, Rabu(17/08/2022).

Kegiatan upacara diikuti oleh para guru dan siswa siswi. Bertindak selaku pembina upacara yakni Samuel Ruun Timpalen, S.Pd., sekaligus adalah kepala sekolah setempat.

Selain melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih, diikuti pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Hal yang paling mengharukan adalah mengheningkan cipta.

“Mengheningkan cipta merupakan momentum untuk penghormatan mengenang jasa para pahlawan yang berjuang sampai titik darah penghabisan dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta,” ujar Samuel.

Dalam sambutannya, Samuel memberikan apresiasi untuk sisws-siswi kelas VI yang bertugas sebagai pengibar bendera Merah Putih, “Semoga ke depannya anak didik kami bisa menjadi Paskibra.”

Saatnya kita menuntut ilmu setinggi-tingginya dan berprestasi di segala bidang, baik secara akademik maupun non akademik, pada peringatan HUT RI kali ini yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat Menuju Indonesia Maju”, satu kata yang bisa saya gemakan “Merdeka”.

Rangkaian kegiatan berjalan tertib dan khidmat, diakhiri dengan sesi foto bersama keluarga besar SD Negeri 1 Tahuna. (JB)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA