by

Sambut Kedatangan Jamaah Haji Jembrana, Bupati Tamba: Semoga jadi Haji Mabrur dan Mabruroh

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut langsung kedatangan Jamaah haji Kabupaten Jembrana yang telah menunaikan ibadah haji di tanah sucih Mekkah, Arab Saudi, penyambutan jamaah haji tersebut bertempat di Masjid Baitul Muhtarifin Polres Jembrana, Bali, Jumat (5/8/2022). Jamaah haji Kabupaten Jembrana tahun 2022 tersebut sebanyak dua puluh empat orang, telah tiba dan menyelesaikan pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan lancar. 

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut, Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Gede Sumarawan serta beberapa tokoh agama.

Bupati Tamba menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur, keberangkatan para jamaah haji Kabupaten Jembrana tahun 2022 diberi kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan tiba di Jembrana dengan lancar dan selamat. “Kami mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah berjuang dengan maksimal dalam melaksanakan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga menambahkan bahwa sebagai tanda menjadi haji mabrur dan mabruroh yaitu, ketika pulang dari menunaikan ibadah haji semakin dekat kepada Allah SWT dalam hal melaksanakan ibadah. “Dalam keseharian dapat semakin harmonis dengan sesama, baik kerabat, tetangga serta dalam kehidupan di lingkungan sekitar dan masyarakat,” imbuhnya.

Bupati Tamba juga berharap agar para jamaah haji dapat memperkuat ibadah,  meningkatkan amal dan perbuatan, perkataan sikap dan sebagainya. “Ke depannya dengan bertambahnya jumlah jamaah haji yang ada di Kabupaten Jembrana, kita berharap mereka menjadi contoh tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya dalam menjalankan ibadah, menjadi panutan dan contoh kesolehan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” harap Bupati Tamba. 

Di sisi lain, Haji Ahmad Syaifulloh sebagai Ketua Panitia pemberangkatan dan penyambutan jamaah haji Kabupaten Jembrana menjelaskan bahwa jamaah haji Kabupaten Jembrana tahun 2022 berjumlah dua puluh empat orang.
“Selama dalam pelaksanaan ibadah haji, mereka dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan tertib, baik dan sesuai dengan arahan yang sudah kami sampaikan, sebelum mereka berangkat kemarin,” jelas Haji Ahmad Syaifulloh.

Ia juga mengatakan bahwa kedatangan jamaah haji yang berjumlah dua puluh empat orang tersebut dipastikan bebas dari virus Covid-19. “Mereka semuanya sehat walafiat, dan bahkan ketika datang masuk ke asrama haji Sukalilo, mereka di cek swab dan PCR, dan hasilnya semua negatif,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA