by

Renungan Suci Malam Jelang HUT RI, Wabup Patriana Krisna: Hormati Perjuangan Para Pahlawan

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengikuti apel kehormatan dan renungan suci malam menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, dimulai tepat pukul 00.00 Wita dini hari, digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Kusuma Mandala, Jembrana, Bali, Rabu dini hari (17/8/2022). Apel kehormatan tersebut diikuti oleh Kesatuan TNI/POLRI, para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana serta peserta lainnya.

Apel kehormatan tersebut dimulai dengan penghormatan arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan dan malam renungan suci oleh Damdim 1617 Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja selaku Inspektur upacara. 

Usai acara apel penghormatan dan renungan suci Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa apel kehormatan dan renungan suci tersebut bertujuan untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami menghormati yang sebesar-besarnya atas perjuangan para pahlawan kita yang telah berkorban untuk bangsa dan negara untuk kemerdekaan,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut, Wabup Patriana Krisna mengungkapkan bahwa perjuangan para pahlawan tersebut adalah untuk melanjutkan perjuangan oleh generasi dalam meraih kesuksesan membangun Bangsa Indonesia. “Saya berharap menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke- 77, melalui kegiatan renungan suci ini dapat menjadi kesadaran kita semua, khususnya seluruh warga Kabupaten Jembrana agar selalu semangat berjuang untuk meraih prestasi atau keberhasilan dengan mengingat perjuangan para pahlawan kita yang telah berkorban untuk Kemerdekan Republik Indonesia,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA