by

PP TIM Gelar Jalan Santai Bersama Gubernur Anies Baswedan di JIS Jakarta Utara

KOPI, Jakarta – Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP TIM) akan menggelar even akbar jalan santai pada Minggu (28/8/22) mendatang, bertempat di area Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Acara tersebut merupakan kegiatan sosial diaspora masyarakat Aceh di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki pada dasarnya digelar sebagai medium silaturrahmi masyarakat Aceh di perantauan.

“InsyaAllah acara ini akan diikuti oleh 1000-an warga Aceh di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Tujuan dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai medium silaturrahmi massal warga diaspora Aceh di perantauan. Sekalian PP TIM juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa bagi Aceh,” demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PP TIM, Dr. Surya Darma di Wisma Taman Iskandar Muda Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

Lanjutnya, “Penghargaan khusus akan diberikan kepada sejumlah tokoh, baik dari kalangan gubernur di Jakarta, kalangan gubernur di Aceh, maupun tokoh-tokoh lainnya yang telah berjasa terhadap pembangunan Aceh. Pemberian Penghargaan akan dilakukan dengan sebuah arakan budaya Aceh yang dikemas dengan dinamis.”

Selain akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, kegiatan ini dipastikan turut pula dihadiri oleh sejumlah tokoh Aceh di Jakarta baik kalangan eks menteri dan kepala badan pemerintahan, para pengusaha, tokoh-tokoh adat, hingga unsur-unsur dunia entertaint yang berasal dari Aceh.

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan ini di bulan kemerdekaan pula, Surya berharap even akbar jalan santai ini nantinya benar-benar menjadi momentum perekat bagi seluruh masyarakat Aceh di perantauan. “Kita juga sengaja memilih momen di bulan kemerdekaan Indonesia ini. Semoga even ini menjadi perekat bagi kita semua untuk saling terhubung dan mendukung satu sama lain untuk kebaikan Aceh di masa depan,” tandasnya semangat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Jalan Santai, Kaharuddin Syah memberikan penjelasan tambahan bahwa kegiatan akbar jalan santai tersebut akan diikuti oleh 1000-an warga diaspora Aceh di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat akan dimulai pada Pukul 07.00-09.00 WIB. Para peserta jalan santai yang akan memeriahkan acara ini pada dasarnya telah terkonfirmasi melalui sejumlah Cabang TIM, Organisasi Lokal dan Sektoral masyarakat Aceh di wilayah tersebut.

Untuk menambah gairah keacehan pada kegiatan ini, pihaknya turut menggelar prosesi dan kirab budaya Aceh melalui penampilan Seurune Kalee, Rapai, Gambus Melayu dari Aceh Tamiang, dan beberapa eksplorasi pameran budaya lainnya. Tidak hanya itu, pihak panitia katanya juga telah memastikan ketersediaan waktu Presenter Kondang Indonesia, Farhan Yazid untuk memfasilitasi laju acara yang akan didampingi oleh Cut Putri Alyanur.

“Untuk itu kami kembali mengajak seluruh warga diaspora Aceh untuk meramaikan acara ini. Even ini insyaAllah akan menjadi salah satu ruang silaturrahmi yang maslahat bagi kita semua,” pungkas Kahar. (PP TIM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA