by

Polres Karawang Bersama Jajaran Forkopimda Gelar Apel Kehormatan dan Renungan di TMP Pancawati

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, Polres Karawang bersama Jajaran Forkompinda Karawang melaksanakan apel kehormatan dan renungan, Rabu (17/8/22) dini hari, yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP), Desa Pancawati, Kecamatan Klari, kabupaten Karawang.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.I.K., S.H., M.H. Upacara apel kehormatan dan renungan tersebut sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat para stakeholder yang mengikuti apel di lokasi tersebut.

Kepada awak media ini, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan rasa hormatnya terhadap 280 Angkatan bersenjata,120 pegawai sipil dan 34 pahlawan tidak dikenal. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan. Dengan keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa harus kita hargai,” ucap Kapolres.

Foto: Penaburan bunga pada makam pahlawan.

Kapolres juga menyampaikan sumpah dan janji atas perjuangan para pahlawan adalah kebaktian yang ditempuh dengan jalan bhakti dan doa. “Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Apel kehormatan dan renungan ditutup dengan menabur bunga oleh seluruh Jajaran yang hadir. Hal tersebut sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA