by

Pemkab Jembrana Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI, Bupati Tamba: Jaga Bangsa Ini

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/08/2022). Upacara berlangsung di Stadion Pecangakan Negara, Kabupaten Jembrana, dimulai tepat pada pukul 08.30 Wita.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana. Dalam upacara tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Chb Drs. Kariyanto yang sehari-hari menjabat Danramil 01 Negara bertugas sebagai Komandan Upacara.

Puncak acara yaitu Pembacaan naskah Proklamasi dilaksanakan oleh Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, sedangkan Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra. Untuk pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa-siswi terpilih dari SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana. 

Ni Kadek Bunga santiadi dari SMA Negeri 1 Mendoyo terpilih menjadi pembawa baki bendera. Sedangkan yang bertugas sebagai pengibar bendera, I Made Aditya Pradnya Yoga siswa SMA Negeri 1 Pekutatan, sebagai pengerek bendera, Komang Ayu Amanda siswi SMK Negeri 4 Negara, yang bertugas pembawa bendera I Komang Bali Surya Ananta siswa SMA Negeri 1 Negara sekaligus sebagai pembentang bendera.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 turut diikuti oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, jajaran Forkopimda Jembrana, pejabat vertikal, seluruh ASN Pemkab Jembrana, unsur TNI, Polri, PGRI serta para siswa.

Saat ditemui awak media Pewarta Indonesia usai pelaksanaan upacara tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa pelaksanaan upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 ini telah dilaksanakan dengan sangat baik untuk mengenang kembali jasa para pahlawan. “Baru saja kita jajaran Pemkab Jembrana dan unsur Forkopimda melaksanakan upacara peringatan Proklamasi ke-77, kita laksanakan dengan penuh hikmat dan penuh semangat. Maknanya adalah bagaimana mengenang perjuangan para leluhur dan veteran kita,” ucap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba menyampaikan bahwa generasi pada masa ini memiliki tugas untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan memberikan kontribusi terbaiknya bagi kemajuan bangsa dan negara. “Hari ini merupakan tugas kita untuk menjaga bangsa ini, agar menjadi bangsa yang terhormat dan maju. Nantinya Kabupaten Jembrana yang maju dan bahagia,” pungkasnya.

Berikutnya untuk upacara penurunan Bendera Merah Putih, Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali bertindak sebagai inspektur upacara, dan sebagai petugas pembawa baki bendera adalah Putu Angelina Aiko Kara dari SMA Negeri 1 Negara. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA