by

Pemkab Jembrana Bantu Anak Cacat dan Anak Terlantar serta Janda Tidak Mampu

KOPI, Jembrana – Pemkab Jembrana mendistribusikan bantuan beras, peralatan sekolah bagi anak cacat, dan beras untuk anak terlantar di luar panti serta sembako untuk perempuan rawan sosial ekonomi (janda kurang mampu) di 5 Desa yang berada di Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali  Senin (15/8/2022). Bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban para anak cacat juga anak yang terlantar dan janda tidak mampu di Kecamatan Melaya.

Bantuan diserahkan langsung ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Ny.Candrawati Tamba didampingi Ny Wayan Yuniati Budiasa di lima Desa yang berada di Kecamatan Melaya.

Saat ditemui awak media Pewarta Indonesia usai pembagian bantuan Ketua Team Penggerak PKK Jembrana Nyonya Candrawati Tamba mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI dan HUT Kota Negara ke-127. “Saya sebagai Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Pemkab Jembrana, hari ini memberikan bantuan sosial 15,1 ton beras untuk disabilitas dan anak terlantar, sembako sebanyak 83 untuk perempuan rawan sosial ekonomi dan 110 paket peralatan sekolah untuk SD SMP dan SMA,” ucap Ketua TP- PKK Candrawati Tamba.

Ketua TP- PKK Ny.Candrawati Tamba berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat. “Jangan dilihat dari nilainya, harapan titiang (saya-red) semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi disabilitas, anak terlantar dan perempuan rawan sosial ekonomi minimal dapat meringankan beban keluarga,” harap Ketua TP-PKK Candrawati Tamba.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial (Kadis) Jembrana, Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan pendistribusian bantuan dilaksanakan dua hari di setiap kecamatan. “Kegiatan ini dilaksankan di seluruh kecamatan di Kabupaten Jembrana, hari ini kita mulai dari Kecamatan Melaya mendistribusikan bantuan di lima desa dan panti asuhan, besok kita lanjutkan,” ujar Kadis Sosial I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Lebih lanjut, Kadis Sosial Jembrana, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata berharap dengan diberikannya bantuan tersebut masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan merasakan kehadiran Pemerintah Daerah. “Harapannya dari pemberian bantuan ini, kita Pemerintah Kabupaten Jembrana minimal ada di tengah masyarakat terutama yang membutuhkan, walaupun tidak bisa memberikan bantuan seluruhnya,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA