by

Pangdivif 1 Kostrad Lepas 450 Prajurit TNI Yonif Para Raider 305 Kostrad ke Papua

KOPI, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pemberangkatan Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak Divif 1 Kostrad yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Organik di wilayah Intan Jaya Papua, Jumat (19/08/22), bertempat di Pelabuhan Pelni, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Setelah pelaksanaan upacara pemberangkatan selesai, seluruh Prajurit Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Divif 1 Kostrad menerima pengarahan dari Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad mengatakan jika tugas operasi yang akan diemban harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jamin keamanan masyarakat dan wilayah, termasuk bantu pengentasan masalah ekonomi dan kesejahteraan serta meningkatkan rasa cinta tanah air.

Foto: Prajurit TNI Yonif PR 305 Tengkorak yang akan bertugas di Papua di bawah Pimpinan Danyonif Mayor Inf Ardiansyah.

“Yakin dan percaya, Kalian akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil. Laksanakan penugasan ini dengan penuh kebanggaan dan rasa tanggungjawab sebagai Prajurit Kostrad,” tegas Pangkostrad mengakhiri arahannya. (DJ/Yonif PR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA