by

Meriahkan HUT ke-77 RI, Paguyuban Aing Sunda Gelar Ragam Seni Budaya Sunda

KOPI, Bogor – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Paguyuban Aing Sunda menggelar Seni Kebudayaan Pencak Silat, Sabtu (20/8/22), yang berlangsung di Bukit Air, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Pelatih Pencak Silat Ade Anasa mengatakan Paguyuban Padepokan Aing Sunda (Putra Sinar Layung) menggelar kegiatan ini dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI. Yang terpenting dalam misi dari paguyuban ini adalah silaturahmi mengikat ukuwah Islam antar suku dan agama.

“Paguyuban Aing Sunda yang diikuti dengan ribuan anggota dari Putra Sinar Layung berharap untuk generasi penerus agar lebih mengenal kebudayaan Sunda dan dapat melestarikannya,” ujarnya.

Sementara Abah Akew menyampaikan bahwa “Khas dari paguyuban kebudayaan Sunda yang sangat menonjol adalah Pencak silat dengan pakaian berwarna hitam pangsi”.

Sedangkan perwakilan AWASS Law Firm, Adintho Prabayu yang hadir di acara tersebut berpesan kepada generasi muda untuk menjaga dan melestarikan seni budaya Sunda yaitu: silat, debus dan sebagainya.

“Mari tetap bersilaturahmi dan sama-sama menjaga seni budaya Sunda. Selain itu, tetaplah menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing dan membantu keamanan serta menghindari narkoba,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Drs. Chairuka Judhyanto, M.Si., dan Danramil Mayor Zurnalita, tokoh pemuda, dan Anggota Padepokan dan tamu undangan lainnya. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA