by

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube (Android, PC dan iPhone)

-Tips-2,593 views

Bagi anda yang sering streaming di Youtube mungkin tidak asing lagi dengan Mode Terbatas? Yap! Ini merupakan fitur untuk menyaring jenis video yang tidak aman karena seperti yang kita tahu bersama. Di Youtube memang tak terhitung jumlah video yang ada dan berragam.

Namun banyak yang bertanya bagaimana caranya untuk menonaktifkan mode terbatas di Youtube baik itu saat di akses via smartphone android, iPhone atau via PC? Admin akan bahas ketiga cara tersebut.

Fitur restricted mode atau mode terbatas sendiri adalah sebuah fitur yang dirancang untuk menyaring jenis konten seperti konten dewasa dan lainnya, kurang lebih sama seperti internet positif, sehingga bagi anda yang ingin mengawasi penggunaan youtube untuk anak anda, sangat disarankan mengaktifkan fitur ini, namun jika tidak perlu, ya matikan saja.

Agar pengaturan ini bisa tersimpan, pastikan saat mengakses youtube, anda sudah login dulu dengan akun Google (Gmail) untuk bisa masuk ke menu setelannya.

Layanan nonton atau streaming video memang sangat dibutuhkan oleh pengguna smartphone sekarang ini, tak heran sekarang banyak sekali layanan situs web untuk nonton video mulai dari indoxx1, iflix maupun layarkaca21.

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas di Youtube di Laptop/PC

  1. Buka laman youtube.com
  2. Silakan klik pada icon Akun Youtube di bagian pojok kanan atas
  3. Kemudian akan muncul beberapa pengaturan menu,
  4. Pilih MODE Terbatas di bagian bawah sendiri.
  5. Setelah itu nonaktifkan dengan cara geser tombol ke kiri, dan untuk mengaktifkan fitur ini lagi tinggal ulangi ke langkah ini, lalu aktif dengan cara geser ke kanan sampai muncul icon berwarna biru.

Cara Menonaktifkan Restricted Mode Youtube di Android/HP/iPhone

Dikutip dari website DigitalPERS, berikut ini cara menonaktifkan mode terbatas Youtube di Handphone.

  1. Langkah pertama, buka Aplikasi Youtube di Ponsel anda
  2. kemudian klik icon Akun di pojok kanan atas (pastikan sudah login ke youtube menggunakan gmail masing masing),
  3. kemudian klik Setelan, ->>klik Umum
  4. lalu nonaktifkan mode terbatas atau restricted mode dengan menggeser tombolnya ke kiri.

Bagaimana kalau mode terbatas di youtube di aktifkan oleh administrator jaringan? Anda tidak akan bisa mengubah pengaturan tersebut, kecuali anda bisa mengakses server dari komputer yang digunakan, namun ini tentu tidak baik apalagi kalau server kompiter itu di lingkungan seperti sekolah, kantor dan lainnya. Maka dari itu kalau mengalami hal ini (Mode terbatas aktifkan oleh admin jaringan) Maka sudah tidak ada cara lagi.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA