by

Malam Grand Final Jegeg Bagus 2022, Bupati Tamba: Berikan yang Terbaik untuk Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba berserta Nyonya Candrawati Tamba didampingi Kepala Dinas Pariwiata dan Kebudayaan (Kadis Parbud) A.A. Komang Sapta Negara membuka secara langsung grand final jegeg bagus tahun 2022, dengan tema ‘Adhiguna Adhipraya’ (orang terbaik yang menjadi harapan), bertempat di Panggung Utama Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jembrana, Bali, Sabtu malam (13/8/2022). Grand final tersebut diikuti sebanyak 10 finalis yang berasal dari putra dan putri terbaik Kabupaten Jembrana dan berkompetisi memperebutkan duta jegeg bagus Kabupaten Jembrana tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, Sekda Jembrana I Made Budiasa, pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana.

Bupati Tamba dalam sambutannya berharap kepada para finalis jegeg bagus acara tersebut tidak hanya menampikan keindahan fisik semata, tetapi diimbangi dengan kecerdasan dan wawasan yang luas tentang Kabupaten Jembrana, khususnya di bidang kepariwisataan serta mengetahui program-program yang tengah digencarkan Pemerintah Kabupaten
Jembrana. “Tidak hanya jegeg dan bagus saja, kalian para finalis harus betul-betul paham all about (semua paham) Jembrana dan harus paham tentang Jembrana emas tahun 2026 yang menjadi tagline (slogan) kita saat ini serta program-program lainnya yang menjadi visi misi Bupati dan Wabup Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Lanjutnya, Bupati Tamba menyampaikan bahwa siapapun nantinya dari para finalis yang berhasil menyandang sebagai jegeg bagus Jembrana itulah yang terbaik. “Menyandang gelar jegeg bagus tentu tidaklah mudah, banyak hal yang harus kalian pahami, attitude (tingkah laku) tetap dijaga dengan baik, karena sebagai contoh untuk temen-temen kalian, selain itu, kalian juga sebagai mentor dalam mengedukasi banyak hal untuk generasi muda di Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengungkapkan bahwa melalui ajang yang bergengsi tersebut bupati sangat optimis dapat mencetak generasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten Jembrana di ajang yang lebih tinggi lagi. “Finalis yang terpilih nanti tentu akan mewakili Kabupaten Jembrana bertarung di tingkat yang lebih tinggi lagi nantinya, saya berpesan persiapkan hal tersebut dengan baik, khususnya kecerdasan terus diasah serta wawasan diperluas lagi, astungkara (mudah-mudahan), kalian bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jembrana yang tercinta ini,” pesan Bupati Tamba.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Parbud) Anak Agung Komang Sapta Negara menjelaskan bahwa sebelum mencapai 10 besar finalis jegeg bagus Jembrana tahun 2022 tersebut, terlebih dahulu harus diawali proses seleksi yang diikuti ratusan peserta. Dari 10 finalis yang terpilih tersebut kemudian dilakukan pra-karantina selama delapan kali, selanjutnya dilaksanakan malam grand final untuk menentukan pasangan Jegeg Bagus Jembrana tahun 2022.

“Beberapa aspek penilaian dalam ajang jegeg bagus kali ini ditekankan pada kecerdasan akademis dan non akademis (brain), kecantikan dan ketampanan (beauty), tingkah laku dan budi pekerti (behaviour). Grand finalis tersebut dinilai oleh para juri yang berkompeten dan acara ini disaksikan secara langsung oleh Bapak Bupati Jembrana yang ikut serta memberikan pertanyaan kepada para finalis, semoga dapat menghasilkan duta jegeg bagus yang terbaik untuk kabupaten Jembrana,” jelas Bupati Tamba.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Parbud Jembrana A. A. Komang Sapta Negara menyampaikan bahwa yang terpilih dalam malam grand final sebagai bagus dan jegeg Jembrana 2022 yaitu:

  1. Untuk kategori  bagus terpilih I Gede Gyanendra Mahiza Sudah 17 tahun berasal dari Kecamatan Melaya yang saat ini bersekolah di SMA Negeri 1 Melaya
  2. Untuk kategori jegeg terpilih terpilih Ni Made mirah Widya Gangga 19 tahun berasal dari Kecamatan Pekutatan yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Udayana.

“Dengan terpilihnya jegeg bagus tersebut, secara otomatis mereka akan mewakili Kabupaten Jembrana dalam berhelatan pemilihan jegeg bagus Bali,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA