by

Kolaborasi Universitas Gelar Kampanye Anti Narkoba Di RW 09 Cempaka Baru Jakarta Pusat

KOPI, Jakarta – Kolaborasi antar Universitas mengadakan ‘Kampanye Anti Narkoba’ di Balai RW.09 Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal ini merupakan kegiatan kolaborasi PR Campaign dan Pengabdian Masyarakat yang dikemas apik bermanfaat untuk warga sekitar oleh mahasiswa Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular, Minggu (17/7/22) lalu.

Adapun beberapa kampus yang berkolaborasi di antaranya: Universitas Mpu Tantular, STIE Tri Buana, Universitas Mercubuana, Universitas Bung Karno, Universitas Santo Thomas Medan, Akademi Teknik Deli Serdang.

Dalam kesempatan tersebut, penyuluhan tidak hanya dalam bentuk offline, namun secara langsung dipandu oleh Host Darma Maulana dan Corry Simaremare, sangat piawai mengemas susunan acara secara variatif dari awal hingga akhir acara. Sementara itu dua host lainnya May Damaiyana Samosir dan Lilis Suryani yang piawai menghidupkan suasana di kegiatan Podcast usai acara berakhir.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Peran dari Multidisipliner dalam Mensosialisasikan Bahaya Pengguna Narkoba di Era 5.0”. Kegiatan ini diketuai Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom yang sekaligus Dosen dari mata kuliah PR Campaign yang disupport oleh panitia yang kreatif dan edukatif.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini adalah Dr (c). Drs. Ir. Edison H Manurung, ST., MT., MM., MH sebagai Kepala LPPM Universitas Mpu Tantular dengan memberikan materi dengan judul “Peran dari Multidisipliner dalam Mensosialisasikan Bahaya Pengguna Narkoba di Era 5.0” dan Muratin, S.P.d.,M.M Dosen STIE Tribuana yang memberikan materi dengan judul “Menilik Hubungan Dampak Hukum dengan Kecerdasan Emosional”, tidak lupa materi dari Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom yang berjudul “Hidup Sehat dan Katakan No Thanks terhadap Narkoba” dan Narasumber lainnya Ir. Sarjono Puro, Indarwanto, M.T., Dr. Ir. Muji Indarwanto, MT., MM., Ir. Oloan Sitohang, M.T., M.M., dan Andar Sitohang, S.T., M.T., yang menuangkan apresiasi materinya dalam sebuah buku chapter.

Sementara itu, Makmuri, S.Sos Ketua RW 09 Kelurahan Cempaka Baru sangat senang dengan kegiatan penyuluhan ini dan berharap ada kegiatan berikutnya yang bisa dielaborasikan dengan Universitas ke depannya dan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan dalam bentuk Pengabdian Masyarakat. “Kami atas nama warga RW.09 sangat senang dan berterima kasih atas diadakannya kegiatan ini. Sehingga membuka mata kami terkait bahaya narkoba,” ujarnya.

Dukungan Siti Sa’ani selaku Ketua RT. 008 Kelurahan Cempaka Baru yang berstatus aktif sebagai mahasiswi sangat peduli dengan kegiatan sosial yang dilakukan ini, “Semoga kolaborasi Universitas ini diharapkan dapat memberi motivasi dan pengetahuan bagi warga.”

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah masyarakat dari 12 RT yang terletak di RW 09 Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, sebanyak 30 orang. Dengan antusiasnya warga RW.09 ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Acara berjalan lancar dan sangat menyenangkan yang berlangsung kurang lebih 5 jam, diakhiri dengan pembagian doorprize kepada para peserta yang hadir. Dilanjutkan sesi foto bersama dan makan siang seluruh peserta dan panitia.

“Rasa kebersamaan dan saling memiliki tercipta di acara ini,” tutupnya. (ST/NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA