by

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A96, Simak Reviewnya di Sini

KOPI, Jakarta – Bicara tentang smartphone tentunya kalian tak asing dengan ponsel merk Oppo. Sampai saat ini Oppo menjadi salah satu merk ponsel yang banyak diminati khalayak umum seperti seri Oppo A96. Selain dari segi harga yang terjangkau, ponsel Oppo seri A96 juga memberikan banyak kelebihan.

Nah bagi kalian yang belum tahu apa saja kelebihan maupun kekurangan dari smartphone Oppo A96. Maka kalian bisa banget nih baca penjelasan dalam artikel ini. Sebab artikel ini akan menjelaskan semua hal yang berhubungan dengan smartphone Oppo seri A96.

Kelebihan Oppo A96

Oppo seri A 96 memiliki segudang kelebihan yang ditawarkan. Setiap kelebihan yang dimiliki smartphone Oppo seri ini selalu bisa begitu berguna karena memang A96 hadir sesuai dengan kebutuhan pengguna. Nah bagi kalian yang belum tahu apa saja kelebihan Oppo seri A96, maka penjelasan yang ada di bawah ini bisa membantu.

1. Tawarkan build dan desain yang menarik

Oppo seri A96 hadir dengan dua model pilihan yaitu pearl pink dan starry black. Meski begitu kesan yang ditampilkan oleh Oppo seri ini bagi orang awam terlihat biasa saja. Namun ketika dilihat dari berbagai sudut, warna dari smartphone ini bisa berubah. Misalnya seperti varian pearl pink yang tak terlihat seperti warna pink pada umumnya namun terkadang seperti warna kebiruan atau bisa juga putih.

Selanjutya dari Oppo seri A96 tak hanya menawarkan body tahan gore saja. Pasalnya smartphone ini juga diklaim juga mengalami berbagai macam hasil uji. Misalnya adalah uji ketahanan body yang sudah jatuh sebanyak 28 ribu kali dari ketinggian 1 meter dan tetap dalam kondisi aman.

Meski dari segi desain tak tampak berkilau. Namun justru hal tersebutlah yang bisa menjadikan smartphone Oppo seri A96 mampu terlihat begitu kokoh dibandingkan seri lainnya.

2. Tawarkan fasilitas air

Berikut adalah adanya fitur tahan debu IP5X dan tahan air IPX4 atau jika digabungkan menjadi AP54. Sebenarnya bagi smartphone dengan harga tinggi fitur ini sudah biasa ditemukan. Namun untuk smartphone dengan harga tiga hingga 4 jutaan memang jarang ditemui.

Namun khusus untuk seri A96, Oppo berani memberikan fitur kelas atas tersebut. Dimana sertifikasi IP54 yang ada di dalam Oppo seri A96 ini adalah suatu fitur ketahanan terhadap debu dan air pada bagian tertentu.

Meski begitu kalian juga wajib mencatat, jika ada beberapa bagian dari Oppo seri A96 yang tak memiliki fitur tahan air dan debu ini. Itu artinya Oppo seri A96 ini tak bisa juga disebut sebagai smartphone tahan air ketika direndam di dalam air.

Walaupun begitu namun ketika terkena guyuran hujan, Oppo seri A96 terbilang masih cukup aman. Adanya fitur ini menjadikan Oppo seri A96 begitu cocok digunakan pada kegiatan outdoor.

3. Miliki berbagai macam fitur terbaik di kelasnya

Kelebihan yang ditawarkan oleh Oppo seri A96 terletak pada fitur yang dimilikinya. Oppo seri ini memiliki layar 6,59 inch Full HD+ (1080 x 2412 piksel) lengkap dengan dengan refresh rate 90Hz. Tak hanya itu saja, pasalnya fitur adaptive refresh rate akan bisa secara otomatis untuk memilih refresh rate 60 Hz ATAU 90 Hz.

Dimana nantinya fitur ini secara otomatis akan disesuaikan dengan konten atau aplikasi yang digunakan. Lalu layar dari Oppo seri A96 ini juga sudah memberikan dukungan terhadap touch sampling rate 180 Hz.

Sedangkan untuk panel layar yang digunakan adalah IPS. Yang mana panel ini bisa memberikan visual yang bagus. Selain itu pihak Oppo juga klaim jika seri A96 memiliki 96 persen NTSC Wide Color Gamut.

Dimana hal tersebut sangat selaras dengan tampilan visual yang elegan serta adanya fitur all day AI eye comfort yang bisa menjadikan mata tetap nyaman meski melihat layar dalam kurun waktu cukup lama.

4. Batrai tahan lama

Oppo seri A96 juga memiliki kelebihan menarik dari sisi baterai. Dimana daya tahan baterai dari Oppo seri 9 ini diklaim mampu memberikan daya selama seharian penuh. Lalu ada juga kelebihan dari charger 33W super vooc yang bisa melakukan pengisian daya 50 persen hanya dalam kurun waktu 6 menit. Adanya charger ini juga sudah masuk satu paket di penjualan. 

Kekurangan Oppo A96

Meski menawarkan kelebihan yang begitu banyak, namun Oppo seri A96 juga memiliki kekurangan. Namun setiap kekurangan dari Oppo seri A96 bisa ditutup dengan beberapa kelebihan di atas. Nah dibawah ini adalah kekurangan dari Oppo seri A96.

1. Tidak adanya kamera ultrawide.

2. Chipset yang kurang mumpuni karena belum bisa memberikan dukungan untuk 5G dengan harga yang ditawarkan.

3. Layar belum amoled.

Nah itulah beberapa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki smartphone Oppo A96. Menariknya lagi, kalian bisa beli Oppo seri A96 di Blibli dengan penawaran harga terbaik dan pelayanan yang selalu ada.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA