by

Jembrana Kirim 394 Atlet dan Targetkan 20 Emas di Porprov Bali Tahun 2022

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima audensi Ketua Umum KONI Jembrana yang juga merupakan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan didampingi Wakil Ketua I KONI, I Putu Adi Paramarta beserta pengurus KONI Jembrana, bertempat di ruang rapat Lantai 3 Kantor Bupati Jembrana, Bali, Rabu (24/8/2022). Audensi tersebut dilakukan untuk persiapan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Tahun 2022.

Terkait hal tersebut Jembrana menargetkan 20 medali emas dapat diraih pada Porprov tahun 2022. Untuk perolehan target tersebut diharapkan mampu memperbaiki peringkat ke papan tengah dari hasil sebelumnya.

Untuk mengikuti Porprov tahun 2022, KONI Jembrana mendapat tambahan dana sebesar Rp2,3 miliar dianggarkan di anggaran perubahan. Dana tersebut untuk menunjang kegiatan Traning Center (TC) serta untuk pembiayaan keberangkatan para atlet selama mengikuti porprov.

Ketua Umum KONI Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menjelaskan bahwa dalam Porprov tahun 2022 Jembrana mengirimkan 394 atlet yang tersebar dari 42 cabang olahraga (Cabor), terkait persiapan menjelang pelaksanaan Porprov, pihaknya menyampaikan, untuk saat ini sudah tahap traning center (TC). “Pada pelaksanaan Porprov tahun 2022, kita mengirimkan 394 atlet dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan, sekarang para atlet sudah dalam tahapan traning center,” jelas Ketua Umum KONI I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Lanjutnya, Ketum KONI Jembrana Patriana Krisna mengatakan bahwa untuk tahun 2022 venue Porprov dilaksanakan secara bergotong-royong, oleh karena semua kabupaten/kota belum siap untuk menjadi tuan rumah semua cabang olahraga. “Pelaksanaan Porprov dilaksanakan secara gotong-royong oleh semua kabupaten/kota, untuk Kabupaten Jembrana ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan cabang olahraga balap motor dan yongmoodo,” ucap Ketum KONI Jembrana Patriana Krisna.

Ketua umum KONI Jembrana juga menambahkan bahwa untuk pelepasan atlet, akan dilaksanakan pada 11 Nopember 2022, tetapi keberangkatannya tidak bisa bersama-sama karena jadwal pertandingan tidak bersamaan, untuk Cabor bola basket akan memulai Porprov sebagai Cabor yang  dipertandingkan pertama kali. “Pelepasan kontingen pada 11 Nopember 2022 ini, hampir seluruh Cabor turut serta dalam pertandingan tersebut kecuali pada Cabor senam karena kita belum memiliki atlet untuk cabor tersebut,” imbuhnya.

Di sisi lain Bupati Jembrana I Nengah  Tamba menegaskan bahwa bagi para atlet yang dikirim untuk mewakili Jembrana adalah atlet-atlet yang benar-benar berkualitas, sehingga mampu memberikan medali untuk Kabupaten Jembrana. “Untuk anggaran mendapat tambahan dana sebesar Rp2,3 miliar, dan sudah dianggarkan pada perubahan APBD,
saya berpesan agar anggaran yang terbatas tersebut dimaksimalkan penggunaannya.”

“Jangan sampai mengirimkan atlet-atlet dari cabang olahraga yang sifatnya hanya pengembira saja, tetapi kita sangat efesien dalam mempergunakan dana tersebut, dan atlet-atlet yang akan kita kirim nanti, benar-benar atlet yang berprestasi, walaupun sedikit tetapi mampu memberikan prestasi,” ucap Bupati Tamba. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA