by

Hadiri HUT ke-1 Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall, Wabup Patriana: Kita Kembangkan ke Depan

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Sidi Tapa Waterfall Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, Rabu (17/8/2022). Perayaan Hari Ulang Tahun Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall tersebut serangkaian dengan peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall yang berlokasi di Kelurahan Tegalcangkring telah berdiri selama satu tahun. Keberadaan Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall tersebut dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jembrana. Ditengah menurunnya kasus Covid-19, dianggap sebagai momentum yang tepat untuk membangkitkan pariwisata setelah pandemi Covid-19. 

Disamping menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-1 Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall, Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna sekaligus menyerahkan bantuan sembako secara simbolis sebanyak 30 paket kepada Lansia.

“Saya  mengikuti perkembangan Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall sejak awal, yang mana dimotori oleh warga setempat yang memiliki dedikasi tinggi untuk mengembangkan Tegalcangkring menjadi destinasi wisata. Dengan konsep yang berbeda yang ditawarkan Pokdarwis, ini menjadi hal yang menarik untuk kita kembangkan ke depan,” ucap Wabup Patriana Krisna. 

Wabub Patriana Krisna menuturkan bahwa Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall yang berada di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo ini dibentuk dengan melihat potensi keindahan alam air terjun dengan dipadukan wisata religi sebagai daya tarik utama. Dengan konsep yang berbeda yang dilaksanakan dengan baik, maka akan menjadi suatu hal yang sangat menarik.

“Konsep Pokdarwis ini luar biasa, yaitu perpaduan wisata alam, budaya dan spiritual. Memang saya sering menyampaikan apabila kita mencari sesuatu yang berbeda itu akan jauh lebih baik hasilnya. Hal-hal yang baru akan menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” tutur Wabup Patriana Krisna.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall I Ketut Agus Tana mengungkapkan kegembiraanya atas terbentuknya Pokdarwis ini yang telah berjalan selama satu tahun. Ia berharap dukungan kepada Pokdarwis ini sebagai salah satu destinasi wisata di Jembrana.

“Saya selaku ketua Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall sangat bahagia bisa merayakan Hari Ulang Tahun ke-1 Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall yang ada di Kelurahan Tegalcangkring ini. Besar harapan kami kepada masyarakat Desa Tegalcangkring untuk ikut mendukung, ini adalah salah satu program dari pemerintah untuk memajukan desa wisata,” ucap Ketua Pokdarwis Ketut Agus Tana.

Ketua Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall I Ketut Agus Tana menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak. Sehingga Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall dapat terwujud dan menjadi kebanggaan warga Desa Tegalcangkring.

“Tadi Bapak Wakil Bupati telah banyak memberikan motivasi dan dukungannya, begitu juga Bapak Lurah Tegalcangkring dan Bapak Kaling serta seluruh masyarakat Tegalcangkring, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan motivasinya, baik doa maupun finansial, sehingga bisa tercipta destinasi wisata yang berbasis alam budaya dan spiritual yang ada di Tegalcangkring ini,” ungkap Agus Tana.

Agus Tana berharap bahwa Pokdarwis Sidi Tapa Waterfall ke depan diharapkan mampu memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Tegalcangkring. Dengan demikian sehingga tercipta lapangan pekerjaan dan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Jembrana.

“Saya berharap ke depannya apa yang kami buat ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan, dan bermanfaat bagi orang banyak khususnya untuk warga Kelurahan Tegalcangkring dan Jembrana pada umumnya,” pungkas Agus Tana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA