by

Duek Pakat Alumni Prodi KPI, Wahyu Rezeki Terpilih Ketua Alumni

KOPI, Banda Aceh – Seratusan Alumni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam hari ini menggelar pertemuan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (16/8/22).

Laporan panitia, Marbawi kepada media ini menyebutkan, pertemuan yang dihadiri para alumni lintas generasi dalam lingkup Prodi KPI ini dinamai dengan ‘Duek Pakat Alumni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam’. Tampak juga hadir Ketua Prodi Azman, Sos.I., M.I.Kom., dan Drs. Baharuddin, AR., M.Si., selaku orang tua dalam KPI dan juga pernah menjabat Wakil Dekan III di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Menurut pantauan di lokasi, acara diawali dengan bimbingan karir para alumni muda yang baru menyelesaikan yudisium beberapa hari lalu, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Alumni KPI Periode 2022-2024.

Al hasil, Forum Duek Pakat Alumni Prodi KPI yang dipimpin oleh Drs.Baharudin AR., M.Si.,(Pimpinan Sidang I), Aljawahir, S.Sos., (Pimpinan Sidang II), Wahyu Rezeki, M.I.Kom., (Pimpinan Sidang III) menghasilkan seorang calon yang diusung oleh peserta forum.

Maka dengan demikian, berdasarkan keputusan yang dibacakan oleh Aljawahir Presidium Sidang II, karena ada satu calon ketua maka langsung ditetapkan dan disahkan Wahyu Rezeki, M.I.Kom., menjadi ketua terpilih berdasarkan Surat Keputusan tersebut bernomor: SKP/01/PP-09/2022.

Saat di wawancara, Ketua Forum Alumni Komunikasi Islam Wahyu Rezeki, M.I.Kom., menyampaikan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan segenap lapisan nantinya kita selalu bersama membantu membenahi wadah ini.

“Terima kasih kepada Alumni KPI lintas generasi, saya tidak mampu berjalan sendiri tanpa sahabat semuanya, mari kita berkomunikasi, kita genggam komitmen demi generasi, satukan tujuan dan hari ini dengan semangat semuanya, mewakili semua hati kawan-kawan kami nyatakan siap menjalankan amanah ini,” ujar Wahyu.

Ditanya soal tujuan, Wahyu menyebutkan, merujuk kepada nasehat Ayahanda Baharuddin, Wahyu menyebutkan kita yang pertama, wadah ini guna untuk menampung aspirasi dan ide para alumni dalam lingkup Prodi Komunikasi. Kedua, menyambung ukhuwah sesama para alumni dan akademisi lainnya agar tercipta hubungan emosional yang harmonis tanpa memandang suku, ras dan budaya. Ketiga, memperkokoh jiwa dan semangat juang para ilmuan Komunikasi Penyiaran Islam dalam mendidik generasi bangsa ini ke arah yang lebih baik.

Kendati demikian, Azman, M.I.Kom., dalam arahan penutupan mengimbau agar semuanya berkomunikasi dengan baik dan saling membantu dalam hal apapun, terlebih kepada generasi muda, jalin silaturahmi dengan para alumni dan melalui wadah ini kalian bisa membawa nama Prodi KPI yang harum di luar sana.

“Secara komitmen, kami dari Prodi KPI sangat mendukung dan siap bekerjasama dalam bidang keilmuan, sosial serta hal lain yang dianggap ada kaitannya dengan komunikasi. Atas nama Prodi kami ucapkan selamat kepada Wahyu Rezeki, M.I.Kom., yang terpilih menjadi Ketua Forum Alumni Komunikasi Islam UIN Ar-Raniry hari ini. Dengan harapan bisa mempersatukan semua alumni dan menjalin kerjasama dengan para pihak lokal, nasional maupun internasional,” pungkas Azman. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA