by

Cara Nonaktifkan Status Online WhatsApp dengan Mudah

KOPI, jakarta – Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler dan terlaris di Indonesia. Dan hampir pengguna smartphone di negeri ini menggunakan whatsapp sebagai salah satu aplikasi perpesanan yang simpel dan mudah digunakan.

Do google playstore atau App store whatsapp berhasil di unduh hingga 1 Milyar lebih, dan membuktikan bahwa aplikasi chatting ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan diseluruh dunia. Di awal kemunculannya ditahun 2009, whatsapp banyak menarik perhatian para penggunannya.

Awalnya, aplikasi ini dibuat oleh Brian Acton dan Jan Koum yang merupakan karyawan Yahoo! Hingga sekarang saham mereka telah dibeli oleh pendiri Facebook yakni Mark Zuckerberg. Dan di tangan Mark, kepopuleran whatsapp semakin menggila dan berhasil menjadi aplikasi chatting terbaik.

Tentu saja hampir semua aplikasi tertentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing didalamnya. Begitu pun dengan aplikasi whatsapp ini, namun dari segi tampilan WA yang diberikan sangat fleksibel dan mudah digunakan.

Whatsapp sendiri menyediakan beragam fitur menarik dan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain. Beberapa fitur keren diantaranya mengirim pesan teks, video, dan foto, melakukan panggilan suara dan video call, hingga menyembunyikan status online diwhatsapp.

Banyak yang belum mengetahui bahwa whatsapp memiliki salah satu keunggulan yakni Menonaktifkan Status Online WhatsApp. Caranya sangat mudah dan bisa kalian menerapkannya secara langsung secara mandiri tanpa perlu bantuan orang lain.

Berikut ini, rumahkeadilan.co.id akan memberikan penjelasan mengenai Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp untuk bisa kalian coba dan menyelesaikannya dengan cepat. Dari pada penasaran,  silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp

Sampai sekarang whatsapp menjadi aplikasi yang banyak di instal di berbagai perangkat seluler. Cara menggunakannya yang sangat mudah membuat aplikasi ini banyak digunakan. Terlebih beberapa fitur yang disediakan cukup lengkap dan memberikan kepuasan kepada para penggunanya.

Bukan hal sulit untuk bisa menghilangkan status online di whatsapp, pasalnya fitur ini termasuk salah satu fitur yang banyak dicari oleh sebagian pengguna whatsapp. Tapi tidak sedikit dari kalangan pengguna yang masih kesulitan untuk menggunakan fitur ini.

Tentu saja caranya sangat mudah dan bisa kalian lakukan dengan cepat, dan untuk lebih jelasnya kalian bisa menerapkannya secara langsung dengan menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, masuk ke aplikasi whatsapp di perangkat masing-masing
  2. Dan silahkan tekan titik tiga vertikal yang ada di sudut kanan layar whatsapp
  3. Jika sudah, masuk ke Pengaturan
  4. Dan di menu ini kalian bisa tekan menu Akun
  5. Kemudian, tekan Privasi >> Last Seen
  6. Selesai

Jika selesai, maka status online tidak bisa terlihat lagi oleh pengguna lainnya. Jadi orang lain akan mengira bahwa kalian tidak menggunakan aplikasi whatsapp lagi. Selain itu, cara ini juga memungkinkan kalian tidak bisa melihat status online pengguna lainnya.

Karena hal ini bertujuan agar dapat mencegah seseorang yang hendak mengintip aktivitas orang lain. Dan sayang sekali bahwa fitur ini juga tidak kalian gunakan untuk bisa mengatur status online para pengguna lainnya.

Dan itulah Cara Menonaktifkan Status Online WhatsApp untuk bisa kalian terapkan sekarang juga. Tidak sulit untuk menghilangkan status online pada akun whatsapp yang kalian gunakan. Dan pastinya kalian mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan setelah mengaktifkan fitur ini. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Sekian dan terimakasih.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA