by

Bupati Jembrana Melepas Lomba Lari Tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa dan Dandim 1617 Jembrana melepas peserta lomba lari 8 kilometer tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jembrana, yang diikuti sebanyak 512 peserta, bertempat di Rumah Merah Utara TPA Peh, Kecamatan, Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (13/8/2022). Perlombaan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemardekaan RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127.

Adapun rute yang ditempuh lomba lari maraton tingkat SLTP dan SLTA tersebut, untuk startnya dari Rumah Merah melintasi jalur persawahan kemudian melewati jalur perkotaan. Untuk finishnya di depan Kantor Bupati Jembrana.

Sebelum melepas peserta lomba, Bupati Tamba menyampaikan salam olahraga untuk memberi semangat kepada para peserta dan mengajak masyarakat untuk manfaatkan waktu, untuk berolahraga. “Saya memberikan apresiasi kepada panitia acara yang telah berkolaborasi menyukseskan kegiatan ini, kami juga berharap kegiatan ini ke depan dapat memberikan pengaruh yang meluas (multiplier effect) untuk pembangunan olahraga di Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba berharap dengan adanya perlombaan tersebut dapat mencetak atlet lari yang handal, sehingga melahirkan atlet lari profesional yang mengharumkan nama Kabupaten Jembrana. “Kegiatan ini merupakan hal yang positif, semoga adanya kegiatan ini akan lahir atlet handal dan tangguh, sehingga melahirkan atlet lari profesional yang membawa nama baik Kabupaten Jembrana,” harap Bupati Tamba.

Sementara, panitia acara I Putu Narsa mengatakan bahwa dilaksanakannya lomba lari tersebut merupakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kota Negara ke-127 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77 mengambil tema ‘Meningkatkan Kebugaran Masyarakat Melalui Kegiatan Lari Maraton. “Kita mengikutsertakan siswa/siswi tingkat SLTP dan SLTA, tujuannya adalah agar masyarakat sehat dan bugar.”

“Melalui kegiatan ini kita manfaatkan untuk pembinaan generasi muda ke depan di bidang olahraga dan mempertahankan kondisi fisik agar tetap bugar dan sehat untuk masyarakat Jembrana, karena olahraga lari ini merupakan dasar dari semua olahraga, oleh karena itu, kita akan mengendakan kegiatan lari maraton ini,” ucap I Putu Narsa.

I Putu Narsa menjelaskan bahwa untuk peserta lari yang sudah mendaftar sebanyak 512 orang, untuk tingkat SLTP Putra 157 peserta, dan Putri 120 perserta, Sedangkan tingkat SLTA, putra 145 peserta dan putri 90 peserta. “Kita mengikutsertakan tingkat  SLTP dan SLTA se-Kabupaten Jembrana, kita membuka pendaftaran untuk 550 peserta, sehingga yg terdaftar sampai hari ini sebanyak 512 peserta,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA